Agenda IPM Banjarnegara 2024-2026 Sangat Banyak

Publish

19 February 2024
ipm

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
172
Doc. PD IPM Banjarnegara

Doc. PD IPM Banjarnegara

BANJARNEGARA, Suara Muhammadiyah – Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PD IPM) Banjarnegara melaksanakan Musyawarah Daerah (Musyda) ke-14 pada Kamis - Sabtu (8-10/2). Kegiatan tersebut dilaksanakan di GOR Balai Desa Batur, Kecamatan Batur, Banjarnegara dengan mengusung tema “New Era Generation: Sustainable Movement, Progresive Student “. Dan diikuti oleh 100 peserta dari Cabang dan ranting IPM Se-Banjarnegara.

Musyda ini menghasilkan keputusan baru, yaitu ketua umum, sekretaris umum, dan bendahara umum terpilih periode 2024-2026. Dari pemilihan formatur, telah terpilih sembilan formatur yang akan mengisi roda kepemimpinan PD IPM Banjarnegara Periode 2024-2026.

Sembilan formatur yang memiliki suara terbanyak, melaksanakan Sidang Formatur untuk membentuk struktural kepemimpinan baru PD IPM Banjarnegara Periode 2024-2026 mendatang. Dari sidang ini, menghasilkan beberapa keputusan, di antaranya yaitu terpilihnya Ketua Umum, Sekretaris Umum, dan Bendahara Umum sebagai nahkoda baru yang akan membawa perahu PD IPM Banjarnegara berlayar.

Yafi Darma selaku ketua formatur menyampaikan keputusan hasil sidang formatur bahwa Ketua Umum PD IPM Banjarnegara periode 2024-2026 adalah Afiyanto, Sekretaris Umum Zhafira Nurul Husna, dan Bendahara Umum PD IPM Banjarnegara Wangi Putri Ali.

Dalam pidato iftitahnya Afiyanto menyampaikan rancang bangun PD IPM Banjarnegara ke depannya sangat banyak. Pelbagai agenda dirancang untuk menciptakan kinerja PD IPM Banjarnegara agar makin baik lagi. Maka dari itu ia mendorong untuk bisa mendesain program kerja yang bisa membeikan dampak positif bagi PD IPM Banjarnegara.

“Banjarnegara sebagai daerah dengan cabang dan ranting yang besar sehingga penguatan kapasitas komunikasi dan dalam pergerakan kedepan nya perlu adanya revitalisasi pergerakan baik dari program dan kerja sama yang nantinya perlu di masifkan di periode yang mendatang” tegasnya.

Ia juga menyampaikan harapan agar IPM Banjarnegara kedepannya bisa melanjutkan prestasi sebagai IPM terbaik di Jawa Tengah. Dengan beralihnya era baru ini bisa membuka mata kembali sehingga bisa mewadahi pelajar-pelajar di luar sana.

“Keberlanjutan prestasi yang telah dibangun di periode sebelumnya perlu adanya keberlanjutan yang lebih signifikan yang tentunya diimbangi dengan perubahan yang lebih baik lagi. Mempertahankan kerja sama dan prestasi di periode sebelumnya menjadi tugas bagi periode selanjutnya untuk terus di pertahankan dan diberdayakan kedepan untuk ke ranah yang lebih baik lagi,” lanjutnya.

Musyda kali ini disemarakan dengan pawai taaruf yang diikuti oleh 1000 peserta mulai dari Tingkat SD sampai SMP serta diiringi 500 bendera IPM  yang dilaksanakan di desa Batur. Selain itu ada juga temu alumni IPM Banjarnegara lintas generasi sebelum Musyda dimulai. (Yafi/Wicak/Cris)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Sekolah Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Jakarta (SPs UMJ) melulu....

Suara Muhammadiyah

14 December 2023

Berita

MALANG, Suara Muhammadiyah - Inovasi tidak selalu berkaitan dengan penciptaan sesuatu yang baru. Tap....

Suara Muhammadiyah

8 November 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Kebutuhan insinyur di bidang jembatan dianggap masih tinggi untuk m....

Suara Muhammadiyah

18 October 2023

Berita

LAMONGAN, SuaraMuhammadiyah - Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan Qobilah Buya AR Sutan Mansur dan Siti ....

Suara Muhammadiyah

18 February 2024

Berita

BANDA ACEH, Suara Muhammadiyah - Fakultas Vokasi Universitas Muhamdiyah Aceh (FV Unmuha) melaksanaka....

Suara Muhammadiyah

28 October 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah