Atase Agama dan Atase Polis Diraja Malaysia Kunjungi UMRI

Publish

27 October 2023

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
219
Foto Istimewa

Foto Istimewa

PEKANBARU, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Riau (Umri) terus menjalin hubungan baik dengan pihak luar negeri, hal ini ditunjukkan dengan terbukanya Umri menerima lawatan dari kedutaan besar Malaysia Kamis (26/10) pagi bertempat di ruang pertemuan pimpinan Umri. 

Ketua Badan Pembina Harian (BPH) Umri Prof Dr Muhammad Nazir MA didampingi anggota BPH H Ahmad Hijazi SE MSI menyambut kedatangan Atase Agama Mohd Shamsuri bin Ghazali yang didampingi Atase Polis Diraja Malaysia ACP Zakaria Ab Rahim dari Kedutaan Besar Malaysia, Jakarta. 

Kunjungan Shamsuri ke Umri ini merupakan bagian dari agenda silaturahminya ke beberapa instansi yang ada di kota Pekanbaru. Lebih jauh, Shamsuri menilai lawatannya ke Umri yang merupakan amal usaha Muhammadiyah (AUM) ini merupakan sebuah kunjungan yang penting, dimana menurutnya organisasi Muhammadiyah memiliki kekuatan besar. 

“kemarin pun ada universitas yang berkunjung ke Muhammadiyah untuk bekerjasama, karena kita melihat Muhammadiyah ada kekuatan tertentu terutama di bidang pendidikan” sebutnya dihadapan Ketua BPH Umri.

Disela perbincangan ringan antara keduanya, Shamsuri juga menyampaikan adanya niatan dari kedutaan untuk saling bekerjasama dalam pelatihan yang bisa dilaksanakan antar Umri dan Malaysia, “kita buat lawatan ke Malaysia dahulu, kita lihat tengok dulu training center” harapnya. 

Menutup kegiatan lawatan tersebut, Ketua BPH Umri Muhammad Nazir dihadapan tamu lawatan serta Wakil Rektor II Dr H M Rasyad Zein MM, Wakil Rektor III UMRI Dr Jufrizal Syahri MSi serta Direktur, Dekan dan Kepala UPT yang hadir menyampaikan rasa terimakasihnya atas kunjungan tamu besar negara tetangga tersebut. M. Nazir juga merasa senang pihak kedutaan sempat membahas mengenai kerjasama yang bisa dilaksanakan oleh kedua pihak. (Lutfi)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

TUBAN, Suara Muhammadiyah - Suasana gembira menyelimuti acara peresmian Gedung Muhammadiyah Children....

Suara Muhammadiyah

26 September 2023

Berita

SOLO, Suara Muhammadiyah - Manfaat apel pagi khususnya buat sekolah sehat SD Muhammadiyah 1 Ketelan ....

Suara Muhammadiyah

13 September 2023

Berita

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah – Setelah meraih akreditasi institusi Unggul dari Badan Akreditas....

Suara Muhammadiyah

7 March 2024

Berita

SUKOHARJO, Suara Muhammadiyah - Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kabupaten Sukoharjo menggelar ke....

Suara Muhammadiyah

21 March 2024

Berita

PAREPARE, Suara Muhammadiyah - Jamaluddin Ahmad resmi menjabat Rektor Universitas Muhammadiyah Parep....

Suara Muhammadiyah

3 October 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah