Bentuk Kader Digital, Muhammadiyah Ponorogo Adakan Workshop

Publish

11 November 2023
pdm

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
243
Foto Istimewa

Foto Istimewa

PONOROGO, Suara Muhammadiyah - Perkembangan media digital menjadi peluang bagi dakwah Muhammadiyah. Untuk menyambut peluang ini, pengelolaan konten digital di berbagai amal usaha maupun pimpinan Muhammadiyah di Ponorogo, Jawa Timur harus lebih serius ditangani.

Berangkat dari keseriusan inilah Majelis Pustaka, Informasi, dan Digitalisasi (MPID) Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Ponorogo menggelar workshop bertajuk Mencerahkan Jagad Maya, Mencetak Kader Digital Muhammadiyah Ponorogo. Workshop digelar di Universitas Muhammadiyah Ponorogo. Workshop yang berlangsung selama sehari penuh diikuti pengelola media digital dan media sosial amal usaha Muhammadiyah se-Ponorogo, pada Sabtu (11/11).

“Tujuan pelatihan ini adalah mencetak kader digital Muhammadiyah. Kader ini yang nantinya kami harapkan ke depan menggarap dakwah digital Muhammadiyah,” ujar Bambang Wahrudin wakil ketua PDM Ponorogo yang membidangi MPID. Bambang menyatakan setelah workshop peserta diharapkan terus aktif membuat konten dakwah di amal usaha maupun tingkatan kepemimpinan. 

Workshop diisi oleh Ayu Wulansari dan Ayub Dwi Anggoro dari Universitas Muhammadiyah Ponorogo, serta Fajar Junaedi dari Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Dalam pemaparannya  Ayub Dwi Anggoro menyebutkan peran penting media sosial. “Perlu ada keseriusan dalam pengelolaan media digital Muhammadiyah di Ponorogo. Ini dilakukan dengan profesional yaitu perencanaan konten yang terukur,” jelasnya. Ayub menambah workshop peserta diwajibkan untuk aktif membuat konten di media user generated content dan website Muhammadiyah Ponorogo. (fj)

 


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

KULON PROGO, Suara Muhammadiyah – FASI merupakan pagelaran lomba kreatifitas para santri ....

Suara Muhammadiyah

26 December 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Menjelang pesta demokrasi (Pemilu) yang akan dilaksanakan pada....

Suara Muhammadiyah

2 January 2024

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah – Pimpinan Pusat Muhammadiyah menggelar Silaturahmi Halal Bi Halal....

Suara Muhammadiyah

24 April 2024

Berita

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) menggelar acara pelantika....

Suara Muhammadiyah

30 November 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Pada sesi terakhir Pengajian Ramadhan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah....

Suara Muhammadiyah

25 March 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah