Candra Cahyadi Pimpin PCPM Kota Bengawan

Publish

12 March 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
125
PCPM Kota Bengawan

PCPM Kota Bengawan

SURAKARTA, Suara Muhammadiyah - Candra Cahyadi terpilih menahkodai Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM) Kota Bengawan periode Muktamar ke-18. Adapun sekretaris dan bendahara terpilih adalah Muhammad Zainal Ma'arif dan Andi Prasetyo. Terpilihnya Candra sebagai ketua terjadi melalui pemungutan suara Musycab PCPM Kota Bengawan yang digelar di kampus 2 SD Muhammadiyah 18 Kreatif Sangkrah, Sabtu (9/3). 

Pemungutan suara menggunakan kertas suara berlogo Musycab PCPM Kobeng digunakan sebagai cara untuk memilih 3 formatur dari 13 calon formatur yang ditetapkan. Anggota Musyawarah Cabang Kota Bengawan yang berhak memilih terdiri dari Delegasi Pimpinan Ranting Muhammadiyah dan AUM Pendidikan yang berada di wilayah Kota Bengawan yang masing-masing mengirimkan 2 orang delegasinya. 

Hasil pemungutan suara adalah Andi Prasetyo dengan nomer urut 1 dan Candra Cahyadi dengan nomer urut 2 memperoleh suara paling banyak dengan jumlah yang sama kemudian disusul Muhammad Zainal dengan selisih dua suara saja. Setelah dilakukan pemilihan formatur, akhirnya terpilihlah sekretaris Pemuda Muhammadiyah Kota Bengawan yaitu Muhammad Zainal Ma'arif dan Bendahara Andi Prasetyo sebagai pendamping Ketum yang baru Candra Cahyadi. 

Ketua terpilih, Candra Cahyadi mengungkapan rasa syukur dan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya untuk menahkodai organisasi Pemuda Muhammadiyah Kota Bengawan periode Muktamar ke-18. Ia menyampaikan prioritas pertama kali adalah penguatan ke dalam karena tidak dipungkiri calon-calon pengurus adalah kader-kader baru hasil Rihlah Ukhuwah (BAD) periode yang lalu. Berikutnya adalah mengajak semua pengurus untuk Menyusun program kerja yang tepat guna sesuai kebutuhan umat di wilayah Kota Bengawan, tidak banyak tapi tepat sasaran dan berdaya guna tinggi. 

“Kami tidak pernah meminta untuk diberikan amanah. Tapi ketika itu datang, kami tidak kemudian muluk-muluk untuk membuat perubahan, yang pasti prioritas utama adalah menguatkan organisasi atau penguatan ke dalam dan yang pasti penyusunan program kerja yang tepat sasaran sesuatu kebutuhan umat,” ungkap Candra Cahyadi. 

Candra Cahyadi menambahkan ia optimis, di kepengurusan yang baru ini laju dakwah akan lebih luas dalam lingkup gerak dan kebermanfaatan. Karena pada Musycab kali ini telah terdeteksi menghasilkan kader penerus yang sigap, mempunyai kapabilitas tinggi, serta memiliki tingkat militansi yang tidak diragukan. 

Sementara itu, Ketua PCPM Kota Bengawan periode sebelumnya, Mistahul Ulum mengaku bersyukur karena era kepengurusan Pemuda Muhammadiyah Kota Bengawan pada periodenya sudah paripurna dengan hunul khotimah meskipun tidak dipungkiri masih menyisakan catatan-catatan untuk dijadikan perhatian pada kepengurusan yang baru. 

“Syukur alhamdulillah kepengurusan Pemuda Muhammadiyah Kota Bengawan periode saya,  Muktamar yang ke-17 sudah PARIPURNA dengan Husnul khatimah. Meskipun masih banyak menyisakan catatan - catatan untuk dijadikan PR bersama periode yang baru,” ungkapnya. 

Berlangsung harmonis, Musycab ditutup dengan jabat tangan hangat dari Miftahul Ulum kepada Candra Cahyadi. Miftahul Ulum berpesan Pimpinan Pemuda Muhammadiyah Kota Bengawan ke depan harus lebih solid dan harus mampu mengaktifkan kembali ranting-ranting Pemuda Muhammadiyah di wilayah Kota Bengawan. Hal itu sehingga benih kebermanfaatan yang ditanam melalui kader-kader baru di tingkat ranting dapat membuahkan hasil kebermanfaatan dikemudian hari. 

Ketua PDPM Solo, Andri Tri, S.T., menyampaikan selamat bermusycab bagi PCPM Kota Bengawan. Ia pun berharap semoga mendapatkan kader-kader Muhammadiyah yang militan, handal, dan potensial. “Selamat bermusyawarah dan semoga sukses melahirkan pimpinan yang cakap, beraklakul karimah,” jelasnya. 

Sementara itu, Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kota Bengawan, Ustaz Ghofar Ismail, S.Ag, M.M, menjelaskan Pemuda Muhammadiyah pilar masa depan persyarikatan Muhammadiyah. Organisasi ini menjadi tonggak untuk menuju prestasi ke depannya. 

“Semoga pemuda Muhammadiyah dapat meningkatkan prestasi dengan terobosan inovasi yang saat ini dilakukan semoga berjalan baik kaderisasi maupun dakwah,” jelasnya. 

Pelaksanaan kegiatan musycab dihadiri peserta dari PCPM Kota Bengawan dan Sembilan PRPM di wilayah Kota Bengawan. Selain itu, PCM, PDPM, PCNA, dan kader senior pemuda Muhammadiyah juga turut hadir. (andi/diko)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

LAMTIM, Suara Muhammadiyah - Konferensi Pimpinan Daerah (Konpida) Ikatan Pelajar Muhammadiyah Lampun....

Suara Muhammadiyah

2 October 2023

Berita

  BANJARNEGARA, Suara Muhammadiyah - Muhammadiyah menjadi besar bukan karena ingin mewujudkan ....

Suara Muhammadiyah

8 September 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Bulan Ramadhan 1445 H telah berlalu. Ada momen refleksi yang ....

Suara Muhammadiyah

10 April 2024

Berita

BREBES, Suara Muhammadiyah - Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid IQRO Pimpinan Ranting Muhammadiyah....

Suara Muhammadiyah

18 December 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Setelah sukses menyeenggarakan Baitul Arqam (BA) pertama di Melbour....

Suara Muhammadiyah

29 December 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah