Dr Faisal Pimpin PRM Titi Papan Medan

Publish

19 September 2023
prm

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
239
Dr Faisal Pimpin PRM Titi Papan Medan

Dr Faisal Pimpin PRM Titi Papan Medan

MEDAN, Suara Muhammadiyah  - Pimpinan Ranting Muhammadiyah Titi Papan, PCM Medan Marelan menggelar Musyawarah Ranting (Musran), Ahad (17/10) di Mesjid Taqwa Ranting Muhammadiyah Titi Papan, yang berdomisili di Jalan Medan Marelan/Jalan Muslim Pancasila, Gang Sekata Ujung/Gang Kamal.

Sehari sebelumnya, di tempat yang sama telah dilaksanakan Musyawarah Pimpinan Ranting Muhammadiyah (Muspimran) Titi Papan.

Pelaksanaan Muspimran dan Musran dihadiri oleh pimpinan cabang Muhammadiyah Medan Marelan antara lain: Ketua Muhammad Irsyad, S.HI.,M.A, Bambang Harianto, SE, Riva Ubar Harahap, SE.,M.Si, Ak, CPA H. Muhammad Sairin, S.Ag, Agusran, SE.,ME, Hendra Oktavio, SE, Dr Ade Gunawan, SE.,M.Si.

Ketua Panitia Muspimran dan Musran PRM Titi Papan Benitho Ashdie Khodiyah MS, SH.,MH, diwakili sekretaris Panitia Ari Yunaldi, S.Sos menyatakan bahwa Rangkaian Pelaksanaan Muspimran dan Musran ini sebagai bentuk pelaksanaan Proses organisasi, dan juga menindak lanjuti instruksi PCM Medan Marelamn kepada ranting-ranting agar segera melaksanakan Muspimran dan Musran.

Dalam acara musran ketua panitia juga menyatakan mengundang anggota Ranting, simpatisan, dan masyarakat sekitar Mesjid Taqa Rantiong Titi Papan.

Ketua PRM Titi Papan Dr Ade Gunawan dalam sambutannya menjelaskan proses awal terbentuknya Ranting Muhammadiyah Titi Papan ini, yang digagas oleh Civitas Akademika UMSU yang berdomisili di Kecamatan Medan Marelaan dan Sekitarnya.

“Kegiatan Musran ini sebagi bentuk proses organisasi dalam melanjutkan program-program Muhammadiyah,” ungkap Ade Gunawan.

Sementara itu Ketua PCM Medan Marelan Muhammad Irsyad, S.HI.,M.A, dalam acara pembukaan mengapresiasi pelaksanaan Musran PRM Titi Papan ini.

“Sebagai Ranting termuda di PCM Medan Marelan, walaupun baru terbentuk 1 tahun yang lalu telah mampu melaksanakan proses berorganisasi dengan melaksanakan Musyawarah Pimpinan (Muspimran) sebagai langkah awal yang harus dilakukan sebelum Musyawarah Ranting (Musran),” ujar Muhammad Irsyad.

“Perkembangan Ranting Titi Papan ini juga luar biasa, dalam waktu yng singkat telah memiliki amal usaha Mesjid di mana kita melaksanakan Musran ini,” imbuhnya.

Dalam Pelaksanaan Musran PRM Titi Papan, PCM Medan Marelan tersebut terpilih 7 orang pimpinan Ranting Muhammadiyah Titi Papan, Medan Marelan Periode Amaliah 2022-2027, yaitu: Dr Faisal, SH.,M.Hum (Ketua), Anggota: Dr Abror, M.Si, Dr Mandra Saragih, M.Pd, Faisal Riza, SH.,M.H, Benito Asdhie K, MS, SH.,MH. Chairul zmi, S.Sos, Ari Rinaldi, S.Sos.

Dr Faisal, SH.,M.Hum, ketua terpilih PRM Titi Papan menyatakan bahwa dalam persyaraiktan Muhammadiyah tidak boleh meminta-minta jabatan, tapi jika diamanahkan harus dijalankan dengan penuh tanggungjawab.

“Insha Allah saya bersedia menerima amanah ini, dan berharap kepada seluruh jajaran pimpinan dan anggota untuk bersama-sama menjalankan dengan sungguh-sungguh dan penuh keikhlasan,” tutur Faisal yang juga merupakan Dekan Fakultas Hukum UMSU ini.

Anggota Majelis Hukum dan HAM Pimpinan Pusat Muhammadiyah ini juga berharap PCM Marelan senantiasa memberikan arahan dan bimbingan guna terlaksananya program-program persyarikatan.

“InshaAllah program yang telah berjalan selama ini yang telah di gagas oleh Pimpinan di bawah kepemimpinan Pak Dr Ade Gunawan dan Pak Faisal Riza, SH.,MH, akan terus kita lanjutkan dan tingkatkan. Hal yang prioritas kedepannya adalah pendataan Keanggotaan, karena keberadaan ranting ini dan amal usaha masjid yang ada juga banyak dibantu oleh para simpatisan dan warga sekitar,” pungkas Dr Faisal. (Syaifulh/Yofa)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

SURABAYA, Suara Muhammadiyah - Rektor Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ), Prof Dr Ma'mun Murod A....

Suara Muhammadiyah

31 March 2024

Berita

MEDAN, Suara Muhammadiyah  –  SD Muhammadiyah 3 Tanjung Sari, Medan, menggelar kegia....

Suara Muhammadiyah

7 March 2024

Berita

SURABAYA, Suara Muhammadiyah - Kwarda Hizbul Wathan Surabaya menggelar Musyawarah Kwartir Daera....

Suara Muhammadiyah

23 December 2023

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Wilayah Aisyiyah (PWA) Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta me....

Suara Muhammadiyah

30 September 2023

Berita

 “Wahai orang-orang yang beriman! Apabila dikatakan kepadamu, “Berilah kelapangan d....

Suara Muhammadiyah

25 September 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah