Fakultas Termuda di Unismuh, Jalin Kolaborasi dengan FH UM Pontianak

Publish

2 April 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
89
Foto Istimewa

Foto Istimewa

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah - Program Studi Hukum Bisnis Fakultas Hukum (FH) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar menyelenggarakan kegiatan Kuliah Tamu dengan menghadirkan Anshari Dimyati, S.H., M.H., Dekan FH Universitas Muhammadiyah (UM) Pontianak dan Wakil Sekretaris Majelis Hukum dan HAM Pimpinan Pusat Muhammadiyah, pada Selasa (2/4/2024).

Kegiatan Kuliah Tamu ini dirangkaikan dengan penandatanganan Memorandum of Agreement (MoA) antara FH Unismuh Makassar dan FH UM Pontianak. 

Kuliah tamu mengusung tema "Perkembangan Pendidikan Hukum dan HAM: Tantangan Mencetak Penegak Hukum di Indonesia". Kegiatan ini dihadiri oleh Rektor Unismuh Makassar Prof. Dr. Ambo Asse, M.Ag., Ketua Program Studi Fakultas Hukum Unismuh Auliah Andika Rukman, S.H., M.H., Ketua Lembaga Pengembangan Bahasa, Kerjasama dan Urusan Internasional (LPBKUI) Maharida, M.Pd., Ketua Majelis Hukum dan HAM PWM Sulsel H.M. Riady Jufri, S.H., serta dosen dan mahasiswa Fakultas Hukum Unismuh Makassar.

Dalam sambutannya, Rektor Unismuh Makassar Prof. Ambo Asse menyampaikan harapannya agar tindak lanjut dari MoA ini dapat dijalankan dan terjalin kolaborasi dalam bidang pendidikan. Ia juga menekankan pentingnya akreditasi unggul yang diraih Unismuh Makassar sebagai bukti disiplin dan amanah dalam menjalankan tugasnya.

"Akreditasi unggul menjadikan kita disiplin dan amanah. Artinya, pekerjaan yang selama ini tidak bisa dikerjakan oleh perguruan tinggi lain, seperti kegiatan Pelatihan dan Penyamaan Persepsi dan Seleksi Asesor Beban Kerja Dosen (BKD) dapat terlaksana di Unismuh Makassar. Hal ini tidak mungkin terjadi tanpa capaian akreditasi Unggul," ungkap Prof. Ambo Asse.

Sementara itu, Dr. Anshari Dimyati dalam Kuliah Tamunya menyampaikan pentingnya mengedepankan etika dan nilai-nilai moral dalam pendidikan dan penegakan hukum di Indonesia. 

Ia berharap kerjasama antara FH Unismuh Makassar dan FH UM Pontianak dapat terus berkembang di masa depan dalam bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi sivitas akademika Unismuh Makassar dan UM Pontianak dalam meningkatkan kualitas pendidikan hukum dan mencetak penegak hukum yang berintegritas di Indonesia.


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

KARANGANYAR, Suara Muhamamdiyah – Ketua Majelis Pembinaan Kader dan Sumber Daya Insani (MPKSDI....

Suara Muhammadiyah

29 December 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Klaten (UMKL....

Suara Muhammadiyah

7 December 2023

Berita

MEDAN, Suara Muhammadiyah -  Walikota Medan menyerahkan donasi sebesar Rp 50 Juta untuk melanju....

Suara Muhammadiyah

4 November 2023

Berita

SURABAYA, Suara Muhammadiyah - Selangkah lagi Timnas Indonesia U-23 akan mengukir sejarah dengan tam....

Suara Muhammadiyah

29 April 2024

Berita

TAKALAR, Suara Muhammadiyah - Muhammadiyah Daerah Takalar kini sedang merintis pembangunan pondok pe....

Suara Muhammadiyah

27 March 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah