Hadiri Seminar Literasi Al-Kindi Institute Bersama Fahruddin Faiz

Publish

22 July 2023

Suara Muhammadiyah

Penulis

1
1118

KLATEN, Suara Muhammadiyah - Al-Kindi Institute Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PK IMM) STAI Muhammadiyah Klaten akan menggelar kegiatan seminar bertajuk Kajian Filsafat pada Sabtu (5/8) di Pendopo Pemda Kabupaten Klaten.

Tema seminar ini adalah Resiliensi Generasi Muda dalam Peningkatan Literasi yang akan mengundang pengasuh kajian filsafat Masjid Jenderal Sudirman Yogyakarta, Dr. H. Fahruddin Faiz, M.Ag sebagai narasumber.

Resiliensi generasi muda dalam peningkatan literasi menjadi tema seminar ini berangkat dari permasalahan yang dialami khususnya di Kabupaten Klaten. Belum adanya wadah yang memfasilitasi para pelajar dan mahasiswa (generasi muda) untuk berdiskusi dalam melakukan transmisi pengetahuan memantik PK IMM STAI Muhammadiyah Klaten mendirikan Al-Kindi Institute.

Sementara itu, Al-Kindi Institute mulai aktif mengadakan diskusi dosen dan mahasiswa setahun yang lalu, dimulai dari nontong bareng film Sang Pencerah, hingga dilanjutkan diskusi rutin sepekan sekali dengan pemantik oleh dosen dan mahasiswa secara bergantian.

Selain bertujuan untuk menggugah literasi mahasiswa secara khusus dan generasi muda secara umum, seminar ini menjadi simbol syiar pengetahuan berikut literasi dalam lingkup Kabupaten Klaten dan sekitarnya.

Kegiatan ini akan diadakan secara luring dengan turut mengundang pula Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah se-Klaten, Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Muhammadiyah se-Klaten, Rohis tingkat Sekolah Menengah dan Aliyah se-Klaten, Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah se-Klaten, Pimpinan Komisariat IMM se-Klaten, para mahasiswa hingga masyarakat secara umum yang tertarik dalam pengembangan literasi. (Ridwan/Humas)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Pada puasa hari ke-10 ini, Masjid Islamic Center kembali mengadakan....

Suara Muhammadiyah

22 March 2024

Berita

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah - Sebagai respons proaktif terhadap bencana hidrometeorologi baru-bar....

Suara Muhammadiyah

2 April 2024

Berita

SEMARANG, Suara Muhammadiyah – Bank Syariah BPRS Artha Surya Barokah (ASB) Jawa Tengah turut m....

Suara Muhammadiyah

22 March 2024

Berita

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah - Hari Sabtu yang cerah menjadi saksi bagi perayaan wisuda ke-72 Univ....

Suara Muhammadiyah

23 September 2023

Berita

BANDA ACEH, Suara Muhammadiyah - Berita duka datang dari Habib Syukri, S.T., M.T dan juga Sekretaris....

Suara Muhammadiyah

4 December 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah