Hari Batik Nasional, SM Launching Batik Spesial Milad Muhammadiyah ke-111

Publish

2 October 2023

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
742
Direktur PT Syarikat Cahaya Media / Suara Muhamamdiyah Deni Asy’ari, MA Dt Marajo dan Direktur Media dan Publikasi Suara Muhammadiyah Isngadi Marwah Atmadja menunjukkan Batik Milad Muhammadiyah ke-111 yang dilaunching

Direktur PT Syarikat Cahaya Media / Suara Muhamamdiyah Deni Asy’ari, MA Dt Marajo dan Direktur Media dan Publikasi Suara Muhammadiyah Isngadi Marwah Atmadja menunjukkan Batik Milad Muhammadiyah ke-111 yang dilaunching

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Saat ini, motif batik telah mengalami perkembangan yang sangat masif. Pelbagai motif batik pusparagam beredar di kalangan masyarakat. Penggunaan batik tidak saja digunakan oleh elemen masyarakat, akan tetapi para pejabat tinggi negara, bahkan sampai tingkat dunia pun, tak ketinggalan berbondong-bondong menggunakan batik.

Ini tidak lain, batik telah ditetapkan sebagai warisan budaya takbenda (intangible cultural heritage) oleh United Nations Educational, Scientific and Cultural Organization (UNESCO) pada 2 Oktober 2009. Dan pada saat bersamaan di tanggal tersebut juga diperingati sebagai Hari Batik Nasional. Karenanya untuk merespons hal tersebut, Suara Muhammadiyah memproduksi batik khusus yakni Batik Spesial Milad Muhammadiyah ke-111.

Produksi batik tersebut dalam rangka menyemarakkan dan menggembirakan Milad Muhammadiyah ke-111 pada Sabtu, 18 November 2023 mendatang. Adapun batik ini secara resmi dilaunching pada Selasa, 2 Oktober 2023 di Ruang Aula Lantai 4 Grha Suara Muhammadiyah Yogyakarta.

Proses launching batik ini turut dihadiri secara langsung oleh Direktur Utama PT Syarikat Cahaya Media / Suara Muhammadiyah, Deni Asy’ari, MA Dt Marajo, jajaran direksi, dan seluruh karyawan dan karyawati.

Dalam sambutannya, Deni mengatakan bahwa dirinya mengapresiasi setinggi-tingginya atas dilaunching Batik Spesial Milad Muhammadiyah ke-111 yang bernama Batik Sakinah. Menurutnya, kehadiran batik ini sebagai manifestasi dalam rangka melestarikan warisan bangsa Indonesia. Dan juga, yang vital adalah dalam rangka menyemarakkan Milad Muhammadiyah ke-111 yang jatuh pada Sabtu, 18 November 2023 mendatang.

“Alhamdulillah hari ini baru saja Toko Suara Muhammadiyah baru saja melaunching secara resmi batik Milad Muhammadiyah ke-111. Tentu saja kami sangat bangga dan bergembira dengan hadirnya batik tersebut,” ujarnya.

Harapan Deni, dengan dilaunchingnya batik tersebut, dapat memberikan dan memudahkan kepada segenap warga Persyarikatan Muhammadiyah untuk mendapatkannya. Dan juga, pada saat yang bersamaan, Deni menghimbau agar batik terbaru ini dapat mensyiarkan batik tersebut. Ini sebagai manifestasi dalam rangka melestarikan warisan budaya agar tidak hilang dari peradaban.

“Kita berharap dengan batik Milad Muhammadiyah ke-111 yang dilaunching pada hari ini, mudah-mudahan bisa memberikan manfaat bagi seluruh masyarakat, utamanya warga Persyarikatan di seluruh Indonesia,” tuturnya.

Khusus Batik Milad Muhammadiyah ke-111 ini, tersedia dengan dua warna. Yakni warna hijau dan biru. Juga terdapat logo Muhammadiyah. Bagi masyarakat dan warga Persyarikatan yang ingin mendapatkan batik Milad Muhammadiyah ke-111 ini, bisa menghubungi ke nomor: 0819.0418.2008 dan 0888.2832.480. (Cris)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah- Bagaimana cara sebuah sekolah dapat menciptakan lingkungan yang mera....

Suara Muhammadiyah

11 October 2023

Berita

LAMONGAN, Suara Muhammadiyah - Masih dalam rangkaian Ramadan Ceria, Universitas Muhammadiyah Malang ....

Suara Muhammadiyah

4 April 2024

Berita

SURAKARTA, Suara Muhammadiyah - Ribuan jamaah Tabligh Akbar Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah padati ....

Suara Muhammadiyah

25 September 2023

Berita

KLATEN, Suara Muhammadiyah - Program Studi S1 Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Klaten mengad....

Suara Muhammadiyah

6 April 2024

Berita

PALESTINA, Suara Muhammadiyah – Muhammadiyah kembali memberikan kejutan dengan menembus blokad....

Suara Muhammadiyah

8 November 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah