Hidupkan Semangat Kemanusiaan, PCPM Balung Gelar Giat Donor Darah

Publish

6 November 2023

Suara Muhammadiyah

Penulis

1
266
Warga mengikuti Donor Darah yang digelar PCPM Balung bekerja sama dengan PMI Jember

Warga mengikuti Donor Darah yang digelar PCPM Balung bekerja sama dengan PMI Jember

JEMBER, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM Balung) gelar giat donor darah yang berkolaborasi dengan Palang Merah Indonesia (PMI Jember), Ahad (5/11). Kegiatan ini melibatkan personil dari PCPM Balung, KL Lazismu Balung, Remaja Masjid Al-Falah Balung, dan Relawan Muhammadiyah.

Giat donor darah menjadi program rutin PCPM Balung yang diadakan tiga bulan sekali. Giat donor darah dibuka untuk umum dari berbagai usia. Diantara; mahasiswa, pegawai, karyawan, dan warga sekitar. Kegiatan ini bertempat di Gedung Dakwah Muhammadiyah Balung.

Turut hadir dan berpartisipasi Ketua PDPM Jember Safrizal Muhammad Arifin, S.Pd.I, M.S.I, Ketua PCPM Balung Amir Halim Isma'il, S.Pd.I, dan anggotanya serta para pendaftar lainnya yang setidaknya terdapat 37 pendaftar keseluruhan.

Dalam sambutannya, Safrizal mengatakan bahwa dirinya sangat mengapresiasi dengan adanya kegiatan giat donor darah ini. Menurutnya, kegiatan ini sebagai wujud dari menghidupkan semangat kemanusiaan yang sangat berguna bagi mereka yang membutuhkan.

"Luar biasa! Donor darah ini adalah kegiatan yang sangat bermanfaat sekali. Support untuk teman-teman PCPM Balung dan mudah-mudahan kegiatan yang dilakukan ini terus eksis dan continue dilakukan sebagai satu visi sosial kemanusiaan, dan ini sangat berguna sekali. Bagaimanapun, setetes darah sangat bermanfaat bagi mereka yang sangat membutuhkan," ungkapannya.

Giat donor darah sudah menjadi program PCPM Balung sejak tahun 2020 hingga saat ini. Kang Amir selaku ketua PCPM Balung, mengatakan bahwa kegiatan ini sudah menjadi kegiatan rutin yang diadakan sekali dalam tiga bulan. Ia berharap agar ke depan kegiatan ini dapat dilaksanakan dengan aneka kegiatan lainnya yang dapat meningkatkan pemahaman akan kesehatan.

"Alhamdulillah giat donor darah yang diadakan oleh PCPM Balung sudah berjalan kiranya 3 tahunan. Dengan adanya program ini berharap untuk meningkatkan kesadaran akan manfaat dan pentingnya donor darah serta melakukan cek kesehatan secara rutin. Semoga kedepannya tidak ada lagi kekurangan kantong-kantong darah untuk kebutuhan kemanusiaan dan kita dapat saling menjaga kesehatan untuk kebaikan sesama," ujarnya. (Dann/Fir)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

Pengukuhan UPP PDM-BPP PDA, dan PCM-PCA se-Kabupaten Jepara JEPARA, Suara Muhammadiyah - Berlangsun....

Suara Muhammadiyah

1 October 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Kerjasama Universitas Muhamamdiyah Yogyakarta (UMY) dengan Kelompok....

Suara Muhammadiyah

28 November 2023

Berita

GORONTALO, Suara Muhammadiyah - Haedar Nashir mengungkapkan rasa syukurnya atas kolaborasi yang terj....

Suara Muhammadiyah

31 October 2023

Berita

GORONTALO, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGO) telah memperkuat lang....

Suara Muhammadiyah

12 September 2023

Berita

SOLO, Suara Muhammadiyah - Puasa memiliki manfaat yang tinggi untuk kesehatan fisik seseorang melalu....

Suara Muhammadiyah

15 March 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah