Inspirasi Berkemajuan, SM Canangkan Dua Unit Bisnis Baru

Publish

30 April 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
716
Pencanangan SM Farm. Foto Dok SM

Pencanangan SM Farm. Foto Dok SM

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - PT Syarikat Cahaya Media/Suara Muhammadiyah tengah mencanangkan dua unit bisnis baru. Bisnis pertama, SM Farm. Yaitu bisnis yang bergerak di bidang peternakan. Dicanangkannya bisnis ini dalam rangka menyambut kedatangan Hari Raya Idul Adha 1445 H yang jatuh pada Senin (17/6) mendatang.

Konsep dari SM Farm ini berupa usaha investasi karyawan Suara Muhammadiyah dalam manajemen pengelolaan peternakan, baik itu berupa hewan kambing maupun sapi. Usaha ini dibentuk dalam rangka memenuhi kebutuhan pangan, ibadah qurban maupun aqiqah baik warga Muhammadiyah maupun masyarakat umum.

SM Farm bagian sub unit kerja Bulogmu Logmart ini akan diresmikan dan dibuka oleh Deni Asy'ari MA Dt Marajo, Direktur Utama PT Syarikat Cahaya Media/Suara Muhammadiyah pada Kamis (2/5) mendatang. Tempatnya berada di Peternakan Suara Muhammadiyah Farm, Cebongan, Sleman, Yogyakarta.

Kemudian, bisnis SM Tour and Travel merupakan salah satu unit usaha yang bergerak di bidang jasa dan pariwisata. Yakni membuka layanan paket wisata dengan tema One Day Trip Jogja. Untuk itu, Deni Asy'ari mengajak kepada warga Persyarikatan pada khususnya, dan warga masyarakat secara luas pada umumnya, untuk manfaatkan dua unit bisnis baru ini.

"Alhamdulillah, tahun ini SM mulai mencanangkan unit bisnis barunya, yaitu SM Farm dan SM Tour and Travel di bidang pariwisata. Kami sudah menyiapkan beberapa paket-paket yang bisa dimanfaatkan. Maka, saya mengajak untuk memanfaatkan unit bisnis baru ini," ujarnya saat Halal Bi Halal di SM Tower Malioboro Yogyakarta, Selasa (30/4).

Sambutan Dirut PT Syarikat Cahaya Media/SM

Tentu SM Wisata dikemas dengan berbagai pilihan destinasi yang menarik dan harga yang terjangkau. Di antaranya paket wisata 1 mencakup Bumi Merapi, Merapi Jeep Tour, The Lost World Castel, Suroloka Zoo (IDR Rp. 650.000/PAX, minimal 4 PAX).

Paket wisata 2 mencakup Breksi, Obelix Sky, Ratu Boko, Candi Prambanan (IDR 600.000/PAX, minimal 4 PAX). Paket wisata 3 mencakup Gamplong, VW Menoreh, Pantai Glagah, Hutan Mangrove (IDR Rp. 550.000/PAX, minimal 4 PAX).

Paket wisata 4 mencakup Hutan Pinus, Heha Sky, Sri Getuk, Puncak Becici (IDR Rp. 500.000/PAX, minimal 4 PAX). Paket wisata 5 mencakup Pantai Parangtritis, Gumuk Pasir, Jetski, Pantai Goa Cemara (IDR Rp. 550.000/PAX, minimal 4 PAX).

Selain itu, pada saat bersamaan SM Tour and Travel juga akan membuka usaha SM Jetski. Untuk lokasinya berada di Muara Pantai Depok, Kretek, Bantul, DIY. Rencananya akan diresmikan pada hari Ahad (11/5) mendatang.

Halal Bihalal PT Syarikat Cahaya Media/ Suara Muhammadiyah turut dihadiri para jajaran direksi, manajer, dan segenap karyawan dari berbagai unit bisnis.

Dalam amanatnya kepada para karyawan PT Syarikat Cahaya Media/ Suara Muhammadiyah, Deni Asy'ari mengungkapkan bahwa momentum Syawal menjadi ajang untuk meningkatkan kapasitas diri. Enam hal tersebut diantaranya fokus pada tujuan, orientasi kepada profit, pengembangan skill, berlatih komunikasi, meningkatkan melawan rasa takut, berpikir positif, serta merawat diri dan kesehatan. (Cris/Riz)

Syawalan PT Syarikat Cahaya Media/ Suara Muhammadiyah 2024

 


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah – Universitas Muhammadiyah Prof.Dr Hamka ( UHAMKA) Menjadi salah s....

Suara Muhammadiyah

28 October 2023

Berita

DENPASAR, Suara Muhammadiyah - Pondok Hajjah Nuriyah Shabran Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS....

Suara Muhammadiyah

1 February 2024

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Tim dosen Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA (Uhamka) melakukan ....

Suara Muhammadiyah

9 January 2024

Berita

PESAWARAN, Suara Muhammadiyah - Pada resepsi Milad ke 111 Muhammadiyah, Pimpinan Daerah Aisyiyah (PD....

Suara Muhammadiyah

5 January 2024

Berita

KUPANG, Suara Muhammadiyah - Prodi PGSD Universitas Muhammadiyah Kupang, menghadirkan Dosen Tamu Ibu....

Suara Muhammadiyah

5 October 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah