IPM SMAMX Cetak Generasi Qur'ani

Publish

3 April 2024
aum

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
103
Foto Istimewa

Foto Istimewa

SURABAYA, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PR IPM) SMA Muhammadiyah 10 Surabaya mengadakan kegiatan di bulan Ramadan, yaitu Ramadhonologi yang dilaksanakan di gedung Xtri-1 SMAMX Jl. Genteng Dalam Surabaya, Selasa (2/4/24).

Diantara kegiatan Ramadhonologi adalah Wisuda Tahfidz 3 TPQ yaitu TPQ Al - Azhar Dupak Bandarejo, TPQ Al Hakim Kenjeran, dan TPQ At - Taqwa Kenjeran. 

Hadir dalam Wisuda Tahfidz, Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Genteng Surabaya Achmad Naf'an, Kepala Sekolah Keberbakatan MBA Spartans SMAMX ustadz Salim Bahrisy SKep, Waka Ismuba SMAMX Fahmi Azis, para peserta wisuda tahfidz yang didampingi oleh wali murid dan guru TPQ.

Ketua Pelaksana Khisbuddin Musyaqif Asyahum Priyanto menyatakan, sebelum dilaksanakan wisuda tahfidz dilakukan uji sertifikasi terlebih dahulu, yang dilaksanakan di TPQ masing-masing. setelah itu baru dilaksanakan wisuda tahfidz. 

"Rangkaian acara wisuda tahfidz dimulai dengan pembukaan, dilanjut dengan uji publik dari perwakilan masing-masing TPQ, kemudian prosesi wisuda, apresiasi kepada wisudawan dan wisudawati, sambutan Kepala Sekolah dan Pimpinan Cabang Muhammadiyah Genteng, kemudian penutupan," paparnya.

Lanjut Khisbuddin Musyaqif Asyahum Priyanto, didalam rangakaian acara wisuda tahfidz ada apresiasi kepada wisudawan dan wisudawati karena telah menghafal Al-Qur'an dan istiqamah menjaga hafalannya. 

"Selain itu juga ada kado Ramadan untuk guru TPQ. Dengan ini diharapkan dapat memberikan apresiasi atas keikhlasan, kesabaran dan ketabahan para guru dalam mengajar setiap TPQ," ujarnya.

Sementara, pembina IPM SMAMX Alfianur Rizal sangat bangga dan mengapresiasi kegiatan Ramadhonologi yang diselenggarakan oleh Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah SMA Muhammadiyah 10 Surabaya.

"Mudah-mudahan dengan terlaksananya kegiatan tersebut, bisa memotivasi generasi masa depan untuk semakin dekat dan cinta dengan Al-Qur’an," harap Alfianur Rizal selaku pembina IPM SMAMX.

"Selain itu bisa menjadi motivasi para Wali Santri maupun TPQ secara lembaga untuk semakin memberi support kepada anak-anak terhadap kecintaan pada Al-Qur’an," tandasnya. (Ni'ma Ashri Nur Syafa'at)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

Semarak Kegiatan Gebyar Milad Muhammadiyah ke 111   CILACAP, Suara Muhammadiyah - Kampus agar ....

Suara Muhammadiyah

20 November 2023

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Konferensi Islam (OKI) dan Liga Arab berhasil menyelenggarakan Ko....

Suara Muhammadiyah

13 November 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Rangkaian penerimaan mahasiswa baru Universitas Ahmad Dahlan ....

Suara Muhammadiyah

19 September 2023

Berita

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah -Satu lagi tonggak berkemajuan yang ditunjukkan oleh Persyarikatan Muha....

Suara Muhammadiyah

27 January 2024

Berita

SURAKARTA, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) kembali menambah guru ....

Suara Muhammadiyah

26 January 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah