Jalin Kebersamaan, Kader IMM UIN Sunan Kalijaga Adakan Bakti Sosial

Publish

13 December 2023
imm

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
173
Doc. IMM UIN Sunan Kalijaga

Doc. IMM UIN Sunan Kalijaga

SLEMAN, Suara Muhammadiyah – Dalam rangka melaksanakan Rencana Tidak Lanjut (RTL) pasca pengkaderan Darul Arqom Dasar (DAD), Ex-DAD Ashabiyah mengadakan Bakti Sosial untuk anak-anak Muhammadiyah Children Center (MCC) Ashabul Kahfi. Kegiatan ini didukung secara penuh oleh PK IMM Ushuluddin, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Kegiatan ini dilakukan di LKSA Ashabul Kahfi, Jalan Karang Kemasan, Kec. Moyudan, Kabupaten Sleman, DIY, pada Selasa (12/12).

Kegiatan ini dilakukan setelah melakukan follow-up berupa penulisan essay dan berbagai diskusi selama 3 bulan. Tema yang diangkat pada kegiatan bakti sosial ini adalah “Ciptakan Kebersamaan, Tebarkan Kebersamaan”. Hal ini dimaksudkan agar dapat terciptanya rasa kebersamaan antar anggota Ex-DAD, dan dengan PK IMM Ushuluddin, atau dengan anak-anak MCC Ashabul Kahfi.

Ketua Ex-DAD Ashabiyah, Farid Aditya dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasihnya kepada pihak MCC Ashabul Kahfi yang telah menerima mereka dengan senang hati. Selain itu, ia juga menyampaikan bahwa dengan kegiatan bakti sosial ini diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan anak-anak yang tinggal disana dan membuat mereka merasa bahagia dengan suasana yang berbeda. 

Kegiatan ini juga dimeriahkan dengan berbagai permainan yang fun bersama anak-anak disana. Diantara permainan tersebut seperti permainan tebak kata, pembuatan yel-yel, dan sambung surah/ayat al-Qur’an.

Pihak kepala pengurus, yakni Bapak Satria, juga memberikan sambutannya pada kegiatan ini. Ia senantiasa mengikuti kegiatan sepangjang acara berjalan. Sedangkan beberapa acara yang ada seperti pelaksanaan permainan fun, mengaji bersama, dan bermain sambung ayat hafalan. Santri/anak-anak yang mengikuti kegiatan ini tercatat ada 20 anak yang tinggal disana setiap harinya. 

“Harapan kami semoga ini menjadi langkah awal terciptanya kebersamaan dan tali siilaturahmi antara lembaga ini dengan PK IMM Ushuluddin, serta mampu membuat anak-anak disini berbahagia. Terima kasih kami sampaikan,” ungkap Kepala Pengasuh MCC Ashabul Kahfi, Satria.

Ketua umum PK IMM Ushuluddin juga menambahkan bahwa ia merasa bangga terhadap angkatan Ex-DAD Ashabiyah atas dilakukannya kegiatan ini. (FA/Cris)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Lembaga Hikmah dan Kebijakan Publik (LHKP) Pimpinan Pusat Muh....

Suara Muhammadiyah

29 September 2023

Berita

LAMONGAN, Suara Muhammadiyah - Sekolah Tinggi Agama Islam Muhammad (STAIM) Karangasem Paciran Lamong....

Suara Muhammadiyah

15 October 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Abdul Razaq Fakhruddi....

Suara Muhammadiyah

12 September 2023

Berita

MEDAN, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Aisyiyah Wilayah dan seluruh Pimpinan Daerah Aisyiyah se-Sumate....

Suara Muhammadiyah

21 February 2024

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Dengan semangat yang tinggi dan penuh harapan, Pimpinan Wilayah P....

Suara Muhammadiyah

5 January 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah