KKN Dik PBSI FKIP Uhamka, Warga Temanggung Sampaikan Apresiasi

Publish

5 March 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
97
Foto Istimewa

Foto Istimewa

TEMANGGUNG, Suara Muhammadiyah - Dosen dan Mahasiswa Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA (Uhamka) mengadakan kegiatan Penutupan Kuliah Kerja Nyata Pendidikan (KKN Dik) yang telah dilaksanakan di Desa Tempuran, Temanggung, Jawa Tengah (29/1).

Kegiatan KKN Dik Desa Tempuran, Temanggung yang sukses dilaksanakan oleh  mahasiswa PBSI FKIP Uhamka. Kegiatan ini merupakan bentuk pembelajaran secara langsung di masyarakat dalam menerapkan pengabdian dan pendidikan selama 13 hari bermasyarakat.

Kegiatan Penutupan KKN Dik dihadiri oleh Prof. Prima Gusti Yanti selaku Kaprodi PBSI FKIP Uhamka, Priyanto selaku Kepala Desa Tempuran, Aipda Facrurozi selaku Bhabinkamtibmas Temanggung, Sertu Ahmad Kandafi selaku Babinsa Temanggung, serta jajaran pimpinan daerah Temanggung, warga Desa Tempuran, dosen dan mahasiswa PBSI FKIP Uhamka yang tergabung dalam anggota KKN Dik Temanggung.

Priyanto Selaku Kepala Desa menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya kepada Uhamka karena telah memberikan kontribusi langsung kepada masyarakat dalam bentuk pengabdian masyarakat di KKN Dik melalui pengajaran dan pendidikan bagi para warga Desa.

"Saya berterima kasih dan bersyukur atas kedatangan Uhamka dalam pengabdian yang dilaksanakan kali ini oleh PBSI FKIP Uhamka untuk memberikan pengajaran dan pendidikan untuk para warga Desa Tempuran Temanggung," ucap Priyanto.

Priyanto juga menambahkan bahwa selama 13 hari di Desa Tempuran, para mahasiswa PBSI yang mengikuti KKN telah menjadi bagian keluarga dari Masyarakat desa yang penuh dengan cinta dan kasih sayang selama kegiatan KKN Dik berlangsung.

 “Selama 13 hari, kegiatan KKN ini telah memberikan kesan yang sangat mendalam, terutama kepada warga desa yang menjadi orang tua asuh bagi para mahasiswa KKN yang menjalani dan membimbing para mahasiswa dengan penuh cinta. Dengan cinta ini, dapat mengubah yang berat jadi ringan dan susah menjadi senang, salah satunya di kegiatan KKN ini,” ujar Priyanto

Selain itu, Prof. Prima Gusti Yanti juga menyampaikan harapannya untuk dapat bisa kembali mengadakan kegiatan Pengabdian masyarakat dalam bentuk KKN Dik kedepannya sebagai bekal pengalaman dan penguatan skill bagi para mahasiswa agar bisa terjun langsung membantu masyarakat.

"Insya Allah untuk tahun selanjutnya semoga kita (mahasiswa PBSI FKIP Uhamka) bisa melaksanakan pengabdian masyarakat di desa Tempuran Temanggung kembali. Banyak hal yang telah di dapat selama pengabdian 13 hari disini sebagai pengalaman dan penguatan skill di masyarakat bagi mahasiswa PBSI FKIP Uhamka," ucap Prof. Prima.

Selanjutnya, Aipda Facrurozi selakum Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Temanggung juga menyampaikan apresiasinya kepada PBSI Uhamka atas kontribusi yang telah diberikan selama kegiatan pengabdian Masyarakat KKN Dik untuk mempererat Ukhuwah Islamiyah antar mahasiswa dan dosen PBSI Uhamka dengan Masyarakat Desa Tempuran.

 “Terima kasih kepada Uhamka atas kerjasamanya, dan semoga dapat menghasilkan yang bermanfaat bagi mahasiswa PBSI FKIP Uhamka dan para warga desa tempuran dalam memperkuat nilai Ukhuwah Islamiyah untuk membantu satu sama lain dari kegiatan ini,” ujar Facrurozi.

Disisi lain, Sertu Ahmad Kandafi selaku Bintara Pembina Desa (Babinsa) Temanggung berharap dari kegiatan KKN Dik ini menjadi pengalaman yang dapat bermanfaat bagi para mahasiswa dalam penguatan skill dan pengetahuan mereka untuk karier mereka kedepannya setelah terjun langsung membantu Masyarakat.

 “Semoga dari kegiatan KKN Dik ini dapat menjadi sebuah pengalaman bagus untuk kedepannya bagi para mahasiswa PBSI FKIP Uhamka setelah melakukan pengabdian dengan terjun langsung dalam membantu Masyarakat desa Tempuran, baik dalam menempuh karier mereka atau di kegiatan pengabdian yang lainnya kedepan,” tutur Ahmad.

Selanjutnya, Wisnu sebagai Mahasiswa PBSI FKIP Uhamka yang merupakan anggota KKN Dik Temanggung menyampaikan rasa terima kasihnya kepada para warga desa Tempuran atas kesempatan yang telah mereka berikan sebagai pelajaran dan pengalaman yang bermanfaat bagi para mahasiswa PBSI dalam berkontribusi ke Masyarakat.

 “Terima kasih kepada Kepala Desa dan Warga Desa Tempuran atas kesempatannya untuk kami dalam memberikan kontribusi ke Masyarakat lewat KKN Dik ini. Kami dapat mengambil pelajaran yang sangat bermanfaat yang telah diajarkan oleh para warga desa tempuran mengenai kebersamaan dan kebahagian dalam kehidupan masyarakat yang sederhana,” pungkas Wisnu. (latif/riz)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

BANDUNG, Suara Muhammadiyah – Dalam kisah kehidupan suatu gerakan, terdapat tokoh-tokoh y....

Suara Muhammadiyah

5 January 2024

Berita

MALANG, Suara Muhammadiyah - Berdasar data dari Kementerian Kesehatan RI 2023, gangguan kesehatan me....

Suara Muhammadiyah

20 February 2024

Berita

CILACAP, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Daerah Muhammadiyah Cilacap melalui pelaksana kegiatan L....

Suara Muhammadiyah

23 April 2024

Berita

CILACAP, Suara Muhammadiyah - Santunan anak-anak Yatim dan Dhuafa Panti Asuhan An Nur Kesugihan....

Suara Muhammadiyah

31 March 2024

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Eco Bhinneka Muhammadiyah selenggarakan Silaturahmi Faith to Action Ne....

Suara Muhammadiyah

20 October 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah