Klinik Pratama Unmuha Jalani Akreditasi KKAP

Publish

24 April 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
85
Foto Istimewa

Foto Istimewa

BANDAACEH, Suara Muhammadiyah - Klinik Pratama Universitas Muhammadiyah Aceh (Unmuha) menjalani survey akreditasi oleh Tim Surveyor Lembaga Penyelenggara Komite Akreditasi Kesehatan Pratama (KAKP) pada Rabu, 24 April 2024.

Tim Surveyor dari Komite Akreditasi Kesehatan Pratama (KAKP) yang melakukan survey pada hari ini dipimpin oleh Rini Nurnianti, S.K.M, M.K.M sebagai ketua, dan dr. Ludia Rini Hartati sebagai anggota yang akan melakukan survey akreditasi di Klinik Pratama Unmuha.

Pada kesempatan itu, tim surveyor memeriksa penyelenggaraan pelayanan kesehatan, fasilitas yang tersedia, sarana dan prasarana, serta dokumen-dokumen administrasi pendukung pelayanan kesehatan.

Pimpinan Klinik Pratama Unmuha, dr. Riza Septiani, M.PubHITHAdv dalam keterangannya menyampaikan sebagai pimpinan klinik, saya merasa senang dapat menyambut kedatangan Tim Akreditasi di klinik pratama unmuha. Kehadiran tim Surveyor pada hari ini adalah suatu kesempatan berharga bagi kami untuk dapat belajar dan memastikan komitmen kami dalam memberikan pelayanan kesehatan yang berkualitas kepada masyarakat.

“Akreditasi ini merupakan langkah penting dalam upaya kami untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan. Proses ini tidak hanya membantu kami dalam memastikan bahwa standar pelayanan kesehatan yang kami berikan sudah sesuai dengan standar, tetapi juga sebagai sarana introspeksi dan evaluasi terhadap apa yang telah kami kerjakan selama ini,” kata dr. Riza.

“Kami menyadari bahwa dalam menjalankan sebuah klinik, tantangan akan selalu ada. Namun, dengan dukungan rekan-rekan staf klinik dan adanya tim akreditasi serta kerja keras dari seluruh staf dan karyawan, kami optimis bahwa klinik ini dapat mengatasi tantangan tersebut dan terus bergerak maju,” ucapnya menambahkan.

dr. Riza mengharapkan melalui kegiatan akreditasi ini, kami berharap mendapatkan pembelajaran yang bernilai dapat kita sesuaikan dengan kondisi klinik pratama unmuha, dengan kondisi sosial budaya organisasi dalam lingkup universitas muhammadiyah aceh, dan ketersediaan sumber daya yang dimiliki.

Sementara itu, Wakil Rektor 2 Unmuha, Muhammad Yamin, S.E,. M.Si dalam sambutan mengucapkan terima kasih yang sudah menyembuhkan untuk hadir ke Klinik Pratama Unmuha dan memberikan penilaian kepada kami. Sesungguhnya penilaian ini merupakan hal yang sangat berharga bagi kami untuk terus menikmati kualitas.

“Terima kasih kepada tim-tim Klinik Pratama Unmuha yang sudah bekerjasama dalam kegiatan survey akreditasi yang dilaksanakan, kita berharap apapun nilai yang keluar nantinya menjadi penyemangat bagi kita untuk terus maju,” kata Warek 2 Muhammad Yamin.

Universitas Muhammadiyah Aceh (Unmuha) terus memberikan dukungan terhadap keberadaan klinik ini, insyaallah secara bertahap nantinya kita juga akan membangun rumah sakit, pemotretan ini sangat penting sebagai evaluasi kita bersama untuk bisa bergerak lebih maju kedepannya. (*)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

PURBALINGGA, Suara Muhammadiyah – Dalam upaya mengembangkan potensi budidaya ikan gurame dan t....

Suara Muhammadiyah

29 February 2024

Berita

BANTUL, Suara Muhammadiyah - Yogyakarta (30/12) Majelis Hukum dan HAM Pimpinan Wilayah Muhammad....

Suara Muhammadiyah

31 December 2023

Berita

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah - Memperingati miladnya, Mahasiswa Pecinta Alam (MAPALA) Satria ....

Suara Muhammadiyah

14 October 2023

Berita

BANDUNG, Suara Muhammadiyah - Ajang kompetisi Olympiade Ahmad Dahlan (OlympicAD) VII  yang....

Suara Muhammadiyah

9 March 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Mahasiswa Magister Manajemen UAD Batch 13 Kelompok 1 melaksana....

Suara Muhammadiyah

25 November 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah