Kontingen SD Muhammadiyah 24 Raih Prestasi OlympicAD VII Tingkat Nasional

Publish

15 March 2024
aum

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
465
Foto Istimewa

Foto Istimewa

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Prestasi gemilang kembali diraih oleh Kontingen SD Muhammadiyah 24 Jakarta dalam ajang OlympicAD ke-7 tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh Majelis Dikdasmen & PNF PP Muhammadiyah. 

Meraih hasil cemerlang, tim sekolah ini berhasil mengukir sejarah di Kota Kembang Bandung pada tanggal 06 - 08 Maret 2024.

Dengan mengirimkan 31 siswa-siswinya dan didampingi oleh 7 guru pendamping, SD Muhammadiyah 24 Jakarta tampil sebagai salah satu delegasi sekolah yang penuh semangat dalam OlympicAD VII Bandung 2024. 

Mengikuti perlombaan  enam belas mata lomba yang menantang yang telah ditetapkan oleh panitia.

momen puncak ketika tim  memenangkan medali emas pertama dalam mata lomba Film Indie dengan judul yang memukau, "Taysir". Lomba ini melalui seleksi ketat melalui kanal YouTube sekolah, diikuti oleh babak final presentasi tentang konten dan teknis pembuatan film. Tim film indie yang menginspirasi terdiri dari Muhammad Azzam Yusahardi, Fatir Arrayan, Adelia Subrata, dan Syakila Nasythah Mulya.

Keberhasilan para sang Juara  tidak berhenti  Medali emas berikutnya di raih  dalam mata lomba dakwah digital yang ditayangkan melalui akun media sosial TikTok sekolah. Tim yang terdiri dari Siti Aisyah Azahra, Aldrin Devalino, dan Syakura Shazia Ghaisani mampu menghadirkan kreativitas yang luar biasa dalam ajang ini.

Di bidang musik, SD Muhammadiyah 24 Jakarta membawa pulang medali perak dalam lomba akustik, yang diraih oleh Brillian Ewaldo Ramdhani. 

Lomba akustik untuk siswa sekolah dasar memang merupakan tantangan tersendiri, namun dengan kriteria finger style pada alat musik gitar, Brillian mampu menunjukkan bakatnya dengan gemilang.

Tak ketinggalan, medali emas kembali diraih dalam lomba News Reading In English oleh Muhammad Naufal Hashif setelah melewati tahapan babak final yang menegangkan. Prestasi ini membuktikan kualitas serta kemampuan siswa SD Muhammadiyah 24 Jakarta dalam kompetisi bahasa asing.

Dalam ajang Musabaqah Tilawatil Qur’an, Cut Aishah berhasil meraih medali perunggu setelah bersaing ketat dengan lebih dari 100 peserta dari seluruh Indonesia. 

Keberhasilan  menunjukkan dedikasi serta ketekunan Cut Aishah dalam mempelajari dan menghafal Al-Qur'an.

prosesi penghargaan di Perguruan Muhammadiyah Antapani Bandung, rasa syukur tim SD Muhammadiyah 24 Jakarta bahwa Tim Robotika, Utara Wicaksono, dan Auliya Putra Niskala berhasil menduduki peringkat pertama dalam kategori Maze Solver Rakitan dengan torehan medali emas.

Prestasi ini menjadi bukti nyata dari semangat juang dan keunggulan siswa dan guru SD Muhammadiyah 24 Jakarta dalam menghadapi tantangan di berbagai bidang. Selamat kepada semua pemenang atas dedikasi dan kerja kerasnya.

 "Semoga prestasi ini menjadi inspirasi bagi generasi muda untuk terus berprestasi dan mengharumkan nama bangsa dan Muhammadiyah," pungkasnya. (riz)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

MADIUN, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Madiun (UMMAD) menyelenggarakan Rapat Kerja (R....

Suara Muhammadiyah

6 November 2023

Berita

KUALA LUMPUR, Suara Muhammadiyah - Pengurus Pimpinan Cabang Istimewah Muhammadiyah Malaysia (PCIM) s....

Suara Muhammadiyah

8 September 2023

Berita

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah – Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang jatuh pada Selasa, 2 ....

Suara Muhammadiyah

2 May 2024

Berita

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah - Rektor Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP), Assoc Prof Dr Jeb....

Suara Muhammadiyah

18 January 2024

Berita

SUMEDANG, Suara Muhammadiyah – Program studi PAI Universitas Muhammadiyah (UM) Bandung sukses ....

Suara Muhammadiyah

18 November 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah