Lembaga Pengembangan Olahraga PP Muhammadiyah Gelar Rakornas

Publish

26 September 2023

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
377
Dok LPO

Dok LPO

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Lembaga Pengembangan Olahraga (LPO) Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah menggelar rapat koordinasi nasional pada Senin (25/9). Rapat koordinasi nasional dilaksanakan secara blended, daring dan luring, dengan dipimpin langsung oleh ketua LPO PP Muhammadiyah, Gatot Sugiharto.

“Untuk mengembangkan olahraga berkemajuan LPO PP Muhammadiyah mendesain program kerja ke depan dalam empat bidang yaitu pertama adalah bidang prestasi. Kedua, fokus pada bidang pelatihan dan pengkajian olahraga. Ketiga, berfokus pada humas dan publikasi. Terakhir, program fokus pada kerjasama, organisasi, dan pengelolaan event,” jelas Gatot Sugiharto dalam rapat koordinasi nasional.

Rapat koordinasi nasional ini dihadiri lebih dari dua puluh lima Pimpinan Wilayah Muhammadiyah. Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah bidang pendidikan, seni dan olahraga, Irwan Akib membuka rapat koordinasi nasional. “Kita berharap melalui LPO maupun yang masih LSBO (Lembaga Seni Budaya dan Olahraga) dan juga prodi olahraga di perguruan tinggi Muhammadiyah bisa melahirkan atlet-atlet yang bisa diperhitungkan,” jelasnya saat memberi pengarahan dalam rapat koordinasi nasional LPO.

Irwan Akib juga menambahkan bahwa olahraga merupakan ajang dakwah yang paling efektif. “Kita bisa bina komunitas olahraga yang ada. Kita kurang menyentuh dakwah di olahraga, seni dan budaya. Olahraga selain sebagai bagian dari kehidupan kita, juga ajang dakwah. Muhammadiyah melalui LPO bisa hadir dalam prestasi dan pembinaan olahraga, sekaligus dakwah,” pungkasnya. (Riz)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah - Program Studi S1 Pendidikan Dokter dan Profesi Dokter Fakultas Kedokt....

Suara Muhammadiyah

26 September 2023

Berita

BANDUNG, Suara Muhammadiyah - Sebanyak 3 tim mahasiswa UMSU raih 2 medali perak dan 1 juara favorit ....

Suara Muhammadiyah

5 December 2023

Berita

KLATEN, Suara Muhammadiyah – Sebanyak 135 mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Fakultas Agama Is....

Suara Muhammadiyah

21 February 2024

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) DKI Jakarta menyelenggarakan ....

Suara Muhammadiyah

3 December 2023

Berita

SOLO, Suara Muhammadiyah - Pemerintah melalui Direktorat Jenderal pendidikan Tinggi, Riset, dan Tekn....

Suara Muhammadiyah

11 April 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah