LPO Dukung Pembukaan Kelas Khusus Olahraga di SMK Muhammadiyah Imogiri

Publish

30 April 2024
aum

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
220
Foto Istimewa

Foto Istimewa

BANTUL, Suara Muhammadiyah - Lembaga Pengembangan Olahraga (LPO) Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah melakukan kunjungan ke SMK Muhammadiyah Imogiri (MUHIM), Senin (24/04/24) di Kampus Garjoyo. Tujuan kunjungan ini untuk memberi pendampingan kepada SMK Muhammadiyah Imogiri yang akan membuka Kelas Khusus Olahraga (KKO) sebagai sentra pembinaan prestasi.

Ketua LPO PP Muhammadiyah Gatot Sugiharto berharap, SMK Muhammadiyah Imogiri dengan sumberdayanya menyediakan lingkungan belajar yang mendukung pengembangan bakat siswanya dalam berbagai cabang olahraga. Gatot menambahkan, integrasi antara pendidikan dan pembinaan olahraga dapat menciptakan generasi muda yang sehat dan berprestasi.

Selanjutnya, Gatot berharap SMK Muhammadiyah Imogiri bersama LPO PDM Bantul untuk belajar kepada SMA Muhammadiyah 10 Surabaya. "Kelas Khusus Olahraga di SMA Muhammadiyah 10 Surabaya adalah best practices yang layak untuk ditiru, di sana mampu mengelola pembinaan 54 cabor dan banyak menghasilkan atlet yang memperkuat Provinsi Jawa Timur di kancah nasional," ujar Gatot.

Selain kunjungan barang sehari, Gatot menyarankan SMK Muhammadiyah Imogiri mengirim guru olahraganya untuk magang sebulan di SMA Muhammadiyah 10 Surabaya. “Magang ini untuk mengakselerasi agar praktik baiknya Surabaya segera dapat ditransfer ke Bantul,” ujarnya.

Kunjungan diterima oleh Kepala SMK Muhammadiyah Imogiri beserta jajaran Wakasek Kurikulum, Humas, Kesiswaan, dan perwakilan guru olahraga. Kepala SMK Muhammadiyah Imogiri, Sabarudin, menyambut baik saran Gatot Sugiharto, dan berkomitmen untuk merealisasikan pembukaan KKO di sekolahnya. "KKO di SMK ini penting, karena alumni kami digunakan oleh dunia industri yang juga menuntut kompetensi minor ketrampilan bidang olahraga,” jelasnya.

Niat membuka KKO di SMK Muhammadiyah Imogiri menurut Sabaruddin sudah selaras antara nilai plus kompetensi minor bidang olahraga yang diinginkan kalangan industri dengan kebijakan pembentukan sentra pembinaan prestasi yang menjadi arahan LPO PP Muhammadiyah. “Ini  sudah klop, KKO hadir sebagai sentra pembinaan prestasi olahraga sekaligus menunjang kompetensi alumni yang unggul sesuai yang diminta Dunia industri,” ungkapnya.

Kunjungan LPO PP Muhammadiyah juga didampingi Ketua LPO PDM Bantul, Yudha Kurniawan beserta pengurus Firdhana Wahyu Putra dan Atok Susanto. Menurut Yudha, pihaknya akan menjajagi pula minat SMA Muhammadiyah Bantul (MUHIBA) yang merupakan sekolah berasrama untuk membuka KKO. “Apabila SMA Muhammadiyah Bantul (MUHIBA) berminat, segera kita laporkan ke LPO PP Muhammdiyah, tentu selanjutnya akan dikunjungi Pak Gatot dan jajarannya sebagai bentuk motivasi dan pendampingan,” ujarnya. 

Selain membahas KKO, pertemuan dengan SMK Muhammadiyah Imogiri dimanfaatkan oleh Yudha untuk menjajagi kerjasama menggelar turnamen tenis meja. “Alhamdulillah Pak Sabarudin siap mendukung memfasilitasi turnamen tenis meja tahunan LPO PDM Bantul, insya Allah November atau Desember dimulai tahun ini,” tandasnya. *


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

REMBANG, Suara Muhammadiyah - “Organisasi bukan soal sedikit banyaknya anggota, namun tentang ....

Suara Muhammadiyah

18 December 2023

Berita

Reuni PRIM NSW Australia di Surabaya, Kuatkan Komitmen Kemuhammadiyahan Nurhira Abdul Kadir, Ketua ....

Suara Muhammadiyah

5 February 2024

Berita

KUNINGAN, Suara Muhammadiyah  - Sebanyak 103 orang mahasiswa/i Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (S....

Suara Muhammadiyah

19 September 2023

Berita

PEKALONGAN, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan (UMPP) sukses menyel....

Suara Muhammadiyah

25 March 2024

Berita

MALAYSIA, Suara Muhammadiyah - Dua dosen Program Studi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu....

Suara Muhammadiyah

23 April 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah