Masuk Timnas U-17, Pemain TSG Hoffenheim Ini Ternyata Putra dari Ketua PCIM Jerman

Publish

28 October 2023

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
6546
Foto Istimewa

Foto Istimewa

FRANKFURT, Suara Muhammadiyah - Timnas U-17 Indonesia tengah menjalani pemusatan latihan di Jerman, dan Amar Rayhan Brkic merupakan tambahan baru yang diharapkan akan memperkuat tim. Meski dikenal sebagai pemain berbakat dari Hoffenheim, klub Bundesliga, ternyata Amar juga merupakan anak dari seorang tokoh persyarikatan Muhammadiyah.

Ibunya, dr Diyah Nahdiyati, MKes, SpA merupakan ketua Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah (PCIM) Jerman. dr Diyah merupakan dokter spesialis anak asal Kebumen yang telah menapaki karir internasional dan membuka praktek di Frankfurt, Jerman.

Amar Rayhan Brkic merasa senang karena mendapatkan kesempatan untuk bergabung dengan Timnas Indonesia U-17. Tim ini sedang mempersiapkan diri untuk menghadapi Piala Dunia U-17 yang akan diselenggarakan di Indonesia.

Pemain yang lahir di Frankfurt, Jerman, pada tanggal 11 Juni 2007, baru saja bergabung dengan tim pada tanggal 8 Oktober 2023. Meskipun hanya beberapa hari berlatih bersama, Amar telah menunjukkan bakat yang luar biasa.

"Latihan saya bersama tim sangat luar biasa karena semua pemain dan pelatih baik terhadap saya. Sangat seru bersama dan waktu yang menyenangkan bersama mereka," ucap Amar seperti dikutip Jawa Pos, Ahad (22/10).

Amar mengungkapkan kegembiraannya selama berlatih bersama tim. Ia merasa diterima baik oleh semua pemain dan pelatih. Pengalaman ini dianggapnya sangat menyenangkan dan menarik.

Sebelumnya, Amar bermain untuk TSG Hoffenheim U-17. Sejak berada di Timnas Indonesia U-17, Amar telah berpartisipasi dalam dua pertandingan uji coba melawan Mainz U-19 dan SV Meppen U-17. Pada pertandingan melawan SV Meppen U-17, Amar berhasil mencetak satu gol.

Ketika ditanya mengenai perasaannya, Amar mengakui perasaannya campur aduk. Ia merasa senang karena dapat mewakili negaranya, Indonesia, di ajang Piala Dunia U-17.

Amar Brkic berasal dari keluarga diaspora Indonesia yang tinggal di Frankfurt am Main, Jerman. Ayahnya adalah seorang dokter keturunan Bosnia-Jerman, sementara ibunya adalah warga negara Indonesia dari Kebumen, Jawa Tengah.

Selain Amar, keluarganya juga memiliki tiga orang saudara, termasuk adiknya, Said Aalim Brkic, yang bermain untuk klub Jerman Eintracht Frankfurt U-13.

Selain karirnya di Timnas Indonesia U-17, Amar telah bermain untuk beberapa klub junior sebelumnya, termasuk SG Rot-Weiss Frankfurt Jugend, Kickers Offenbach Jugend, dan TSG 1899 Hoffenheim Jugend.

Dengan semangatnya yang tinggi, Amar diharapkan dapat memberikan kontribusi besar bagi Timnas Indonesia U-17 dan membuat bangga seluruh masyarakat Indonesia. (rpd)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

MALANG, Suara Muhammadiyah - Di penghujung 2023, Rumah Baca Cerdas (RBC) Malik Fadjar Universitas Mu....

Suara Muhammadiyah

26 December 2023

Berita

SOLO, Suara Muhammadiyah - Magister Administrasi Pendidikan Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS)....

Suara Muhammadiyah

17 January 2024

Berita

SURABAYA, Suara Muhammadiyah - Sebanyak 41 rombongan tamu dari Pejabat Ahli Mensyuarat Kerajaan....

Suara Muhammadiyah

25 February 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional 2023, Pimpinan Wilayah....

Suara Muhammadiyah

24 July 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - “Keberadaan PCIA sangat penting bagi kerja ‘Aisyiyah ya....

Suara Muhammadiyah

4 March 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah