MBS 1 Tulungagung Juara dalam Turnamen Bupati Cup 2023

Publish

9 September 2023

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
672
MBS 1 Tulungagung

MBS 1 Tulungagung

TULUNGAGUNG, Suara Muhammadiyah – Kejuaraan pencak silat antar pelajar “Bupati Cup Tulungagung 2023” sukses digelar di GOR Lembu Peteng pada hari Selasa – Sabtu (5-9/9). Kegiatan ini diadakan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Tulungagung bekerja sama dengan Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) kabupaten Tulungagung.

Menurut Bupati Tulungagung Maryoto Bhirowo, kejuaraan pencak silat ini diadakan untuk menggali potensi dan melahirkan atlet pencak silat junior berprestasi di kabupaten Tulungagung. Kejuaraan ini diikuti oleh pelajar tingkat SD/MI sederajat, SMP/MTs sederajat dan SMA/SMK/MA sederajat se-Kabupaten Tulungagung dengan usia 8 s.d 19 tahun perbulan September 2023. Jumlah peserta yang mengikuti turnamen Bupati Tulungagung Cup sekitar 526 peserta dari pelajar se-Kabupaten Tulungagung.

Muhammadiyah Boarding School (MBS) 1 Tulungagung ikut serta dalam ajang kejuaraan Bupati Cup Kabupaten Tulungagung. Dalam kesempatan ini MBS 1 Tulungagung mengirimkan empat kontingen, dari keempat kontingen tersebut tiga diantaranya berhasil menyabet gelar juara.

Diantara santri MBS yang berhasil meraih juara, Muhammad Revan Ar-Rozzaq kelas 7 MTs ikut dalam kategori kelas F putra pra remaja juara 3. Ghozy Oufi Mizaqi kelas 10 MA ikut dalam kategori kelas C putra remaja dengan juara 3. Siti Azizah Nur Hidayah kelas 7 MTs ikut dalam kategori kelas putri pra remaja juara 1.

Pelatih Tapak Suci MBS 1 Tulungagung Riko Setiawan mengaku bangga karena bisa menemukan bakat yang luar biasa dari MBS 1 Tulungagung.

“Masih banyak kekurangan yang perlu diperbaiki, terus perbanyak pengalaman lagi dan jadikan pertemuan sebelum itu menjadi pengalaman yang berharga” Pesan Riko Setiawan. Para atlet Tapak Suci MBS 1 Tulungagung berlatih keras kurang lebih selama satu bulan untuk mempersiapkan mengikuti turnamen Bupati Tulungagung Cup tahun 2023 ini. (Badru)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah - Rapat Kerja Wilayah (RAKERWIL) dan Musyawarah Wilayah (MUSYWIL....

Suara Muhammadiyah

27 December 2023

Berita

TEGAL, Suara Muhammadiyah - RSI PKU Muhammadiyah Tegal (RSI Singkil) dengan bangga mengumumkan inova....

Suara Muhammadiyah

28 January 2024

Berita

JAKARTA TIMUR, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Daerah Muhammadiyah Jakarta Timur menyelenggarakan Rapa....

Suara Muhammadiyah

22 January 2024

Berita

SEMARANG, Suara Muhammadiyah – Sebagai bagian dari rangkaian perayaan Milad ke-111 Muhammadiya....

Suara Muhammadiyah

21 November 2023

Berita

LDK PP Muhammadiyah dan Lazismu Gelar Pesantren Muallaf  OELABA, Suara Muhammadiyah - Lembaga ....

Suara Muhammadiyah

30 March 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah