MBS 1 Tulungagung Menyemai Bibit Prestasi

Publish

22 January 2024
mbs

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
607
Foto Istimewa

Foto Istimewa

TULUNGAGUNG, Suara Muhammadiyah - Pekan Olah Raga dan Seni MTs Swasta Jawa Timur atau disebut PORSENI MTs Swasta Jawa Timur telah sukses digelar. PORSENI yang berlangsung dua hari pada hari Selasa-Rabu (16-17/01/24) sukses digelar di Pondok Pesantren Darul Falah Bendil Djati, Sumbergempol, Tulungagung. Ajang PORSENI ini diselenggarakan oleh Paguyuban Madrasah Swasta Kabupaten Tulungagung melalui Bidang Kesiswaan. 

Peserta PORSENI MTs Swasta Jawa Timur adalah siswa aktif MTs Swasta se-Karisidenan Kediri. Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Tulungagung Moh. Nasim dalam sambutannya menyampaikan bahwa PORSENI sebagai ajang persahabatan dan saling mengenal antar peserta. Selain itu Nasim juga menyampaikan bahwa PORSENI juga sebagai ajang untuk menggali bibit-bibit prestasi di seluruh MTs Swasta se-Karasidenan Kediri. Di akhir sambutannya Nasim berpesan kepada seluruh peserta untuk menjaga sportivitas selama pertandingan berlangsung.

PORSENI tahun ini ada tujuh cabang olahraga dan sepuluh cabang lomba seni yang diperlombakan. Diantaranya di cabang olahraga ada tenis meja, bulu tangkis, catur, bola volly, seni pencak silat, futsal dan atletik. Sementara itu di cabang seni ada MTQ (Musabaqoh Tartil Qur’an), MHQ (Musabaqoh Hafidz Qur’an), kitab kuning, kaligrafi, MFQ (Musabaqoh Fahmil Qur’an), pidato bahasa Indonesia, Inggris, Arab dan Jawa, singer, cipta baca puisi, hadrah dan film pendek. 

Dalam kesempatan PORSENI tahun ini MTs MBS 1 Tulungagung mengirimkan 26 kontingen untuk mengikuti perlombaan tersebut baik pada cabang olah raga maupun cabang seni. Adapun cabang olahraga yang diikuti yaitu tenis meja, catur, pencak silat dan atletik sementara di cabang seni yang diikuti ada Musabaqoh Tartil Qur’an, kaligrafi, Musabaqoh Tafhim Qur’an, pidato bahasa Indonesia, bahasa Arab, bahasa Inggris, bahasa Jawa dan cipta baca puisi. 

Diantara 26 kontingen yang diberangkatkan 12 diantaranya berhasil mendapat gelar juara. Adapun 12 santri yang berhasil mendapat gelar juara diantaranya Raysa Adzzkia Darajat juara satu catur, Muhammad Akbar Mumtaz juara dua Musabaqah Tilawatil Qur’an, Moh. Ramadhani Budi Al-Ghifari juara dua jurus tunggal IPSI, Muhamad Rifqi Ainur Reza juara tiga cipta baca puisi, Luthfiyah Farah Dzakiyah, Husna Rahmania Sabilalhaq, Nikmah Meilana Al-Farid juara tiga Musabaqah Fahmil Qur’an, Queena Aqila Rahmah juara harapan satu Musabaqah Tilawatil Qur’an, Siti Azizah Nur Hidayah juara harapan dua cipta baca puisi, Ahmad Anas Aulia, Asa Iman Insani, Miftahul Khoirunnizam juara harapan dua Musabaqah Fahmil Qur’an.

Bambang Sutikno Kepala Madrasah MTs MBS 1 Tulungagung mengaku bangga kepada seluruh peserta yang telah berjuang di ajang PORSENI kali ini. Bambang Sutikno mengucapkan terima kasih dan semangat dan semoga siswa yang lain segera menyusul. 

Bambang Sutikno berpesan kepada seluruh Santri MTs MBS 1 Tulungagung, “jadikan teman kalian yang berprestasi sebagai penyemangat dan motivasi diri kalian”. Bambang juga berpesan kepada peserta yang belum juara untuk terus meningkatkan belajarnya. Selanjutnya dalam upacara hari Senin Bambang Sutikno menyerahkan penghargaan secara simbolis kepada para siswa berprestasi. (Fadli)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah - Sebanyak 60 mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Un....

Suara Muhammadiyah

20 April 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Dalam suasana penuh kegembiraan, Madrasah Mu'allimaat Muhammadiyah ....

Suara Muhammadiyah

22 November 2023

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Dalam acara yang berlangsung pada hari Ahad, 24 September 2023, Ahad R....

Suara Muhammadiyah

1 October 2023

Berita

TULANG BAWANG, Suara Muhammadiyah - Sebagai bentuk kepedulian terhadap bencana alam angin puting bel....

Suara Muhammadiyah

8 November 2023

Berita

SURABAYA, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Sukomanunggal Surabaya menjad....

Suara Muhammadiyah

17 November 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah