Menguatkan Ideologi Muhammadiyah Kabupaten Bekasi

Publish

9 January 2024
pdm

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
359
Foto Istimewa

Foto Istimewa

MPKSDI Lakukan Pembinaan Ideopolitor dan Pengukuhan PCM 

BEKASI, Suara Muhammadiyah - Majelis Pembinaan Kader Sumber Daya Insani (MPKSDI) Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM)  Kabupaten Bekasi melaksanakan kegiatan Pembinaan Ideopolitor dan pengukuhan Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) se- Kabupaten Bekasi yang terlaksana di kampus II Institut Bisnis Muhammadiyah (IBM) Bekasi, Ahad (07/01) lalu.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Iu Rusliana selaku Sekertaris Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Barat, Bakir Nurhadi selaku Ketua, Feriyal Abadi selaku Sekertaris, Ahmad Akhyan selaku Bendahara Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Bekasi, Wakil Ketua PDM Kabupaten Bekasi, Lembaga dan Majelis PDM Kabupaten Bekasi, Pimpinan Cabang Muhammadiyah se-Kabupaten Bekasi dalam, Jaenudin selaku Rektor Institut Bisnis Muhammadiyah (IBM) Bekasi, dan Desvian Bandarsyah wakil Rektor II Uhamka, serta Edi Setiawan selaku Wakil Ketua PDM Kabupaten Bekasi membidangi MPKS, MPM, dan MPKSDI yang bertanggungjawab akan kegiatan ini.

Dalam kegiatan ini, Iskandar selaku ketua kegiatan menyampaikan bahwa jumlah keseluruhan Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) se-kabupaten Bekasi yang hadir berjumlah 120 orang, perwakilan Pimpinan Cabang Aisyiyah (PCA) Kabupaten Bekasi 7 orang, perwakilan Majelis 40 orang dan perwakilan Ortom 15 orang.

"Dengan jumlah yang banyak ini menjadi awal yang baik dalam perkembangan untuk kemajuan Muhammadiyah Kabupaten Bekasi," ujar Iskandar.

Selanjutnya, Iu Rusliana selaku sekretaris PWM Jawa Barat menyampaikan beberapa poin penting yang di kutip dari Pandangan Hidup Islami Warga Muhammadiyah (PHIWM).

"Persyarikatan Muhammadiyah ini didirikan oleh KH Ahmad Dahlan menjadi organisasi yang kuat dan unggul, dalam membangun organisasi yang kuat dan unggul tegaknya kepemimpinannya dibangun atas dasar kepemimpinan sidiq, amanah, tabligh, dan Fatonah. Disitu merupakan poin yang mengingatkan kepada kita bahwa segala hal terkait dengan organisasi hendaknya diselesaikan secara musyawarah," tuturnya.

Dilain pihak, Bakir Nurhadi Selaku Ketua PDM Kabupaten Bekasi  menuturkan " Muhammadiyah kabupaten Bekasi secara waktu ke waktu mengalami pengembangan dimulainya dari pendidikan tingkat SD maupun pesantren, mudah-mudahan PDM Kabupaten Bekasi bisa mengejar ketertinggalan.

Selain itu, Edi Setiawan selalu Wakil Ketua PDM Kabupaten Bekasi menyampaikan rasa syukur yang teramat dalam atas terselenggaranya kegiatan yang memompa spirit ideologi Muhammadiyah.

"Kami akan terus follow up hasil kegiatan Pembinaan Ideopolitor ini.Apalagi dibarengi pengukuhan PCM Se-Kabupaten Bekasi semoga ikrar janji yang diucap amanah," terangnya. (Bim)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

MALANG, Suara Muhammadiyah - Ketegangan yang sedang terjadi di Timur Tengah antara Iran dan Israel m....

Suara Muhammadiyah

18 April 2024

Berita

BATANG, Suara Muhammadiyah - Ahad, 31 Desember 2023, Pimpinan Cabang Muhammadiyah Tersono Daerah Bat....

Suara Muhammadiyah

2 January 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Berbagai aktivitas yang dilakukan manusia, terutama yang berkaitan ....

Suara Muhammadiyah

20 October 2023

Berita

SRAGEN, Suara Muhammadiyah - Santri Sekolah Menengah Atas (SMA) Trensains Muhammadiyah Sragen angkat....

Suara Muhammadiyah

31 March 2024

Berita

LPSI UAD Adakan Pengajian Bersama Ahmad Syauqi Soeratno YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Pergantian....

Suara Muhammadiyah

31 December 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah