Muhammadiyah Se-DIY Terima 1.47 Milyar Dana ZIS PKU Jogja & Gamping

Publish

17 October 2023
pwm

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
212
Foto Istimewa

Foto Istimewa

SLEMAN, Suara Muhammadiyah - Muhammadiyah Se Daerah Istimewa Yogyakarta menerima dana Zakat Infaq Shodaqoh (ZIS) dari karyawan Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Yogyakarta (PKU Jogja) dan Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Gamping Yogyakarta (PKU Gamping) sebesar 1.47 Milyar.  Penyerahan dana ZIS disampaikan Direktur RS PKU Gamping dan PKU Jogja secara simbolik pada hari Sabtu 16 Oktober 2023 bertempat di komplek masjid sudja’ PKU Gamping Yogyakarta. Hadir dalam acara Ketua PWM DIY Ikhwan Ahada, Sekretaris PWM DIY Arif Jamali Muis, Pimpinan Majlis/Lembaga PWM DIY, PDM Se DIY, PDA Se DIY, PCM Se DIY dan PCA Se DIY. 

Ahmad Faesol Direktur RS PKU Muhammadiyah Gamping menyampaikan hasil penghimpunan dana ZIS  karyawan PKU Gamping dan PKU Jogja tahun 2023 ini sebesar 1.47 Milyar dan sepenuhnya diserahkan kepada seluruh muhammadiyah se diy untuk memberdayakan umat di daerah istimewa yogyakarta. Program memberdayakan umat ini nantinya akan ditsasyarufkan oleh cabang dan ranting muh se DIY, PDM & PDA , Majlis & Lembaga di tingkat wilayah dan PWM Sendiri ujar ahmad fesol.

Sementara Ikhwan Ahada Ketua PWM DIY dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada segenap Direksi dan karyawan RS PKU Jogja dan RS PKU Gamping yang tetap berkomitmen untuk menitipkan dana ZISnya kepada muhammadiyah se diy untuk ditasyarufkan kepada yang berhak. Dana 1.47 Milyar yang diterima akan segera di manfaatkan oleh Cabang dan Ranting Muhammadiyah untuk tumbuh dan berkembang menjalankan programnya, majlis lembaga di wilayah untuk menjawab kebutuhan dan permasalahan warga di DIY dan juga para PDM , PDA didalam merespon problematika kedaerahan dan sosial kemanusiaan.


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

BANDUNG, Suara Muhammadiyah – Dosen prodi Agribisnis Universitas Muhammadiyah (UM) Bandung Alg....

Suara Muhammadiyah

15 November 2023

Berita

BANDUNG, Suara Muhammadiyah – Bencana alam terjadi dimana saja dan kapan saja secara tak terdu....

Suara Muhammadiyah

19 February 2024

Berita

LABURA, Suara Muhammadiyah - Komunitas rumah baca dan belajar anak Labuhanbatu Utara telah sukses me....

Suara Muhammadiyah

1 November 2023

Berita

KUDUS, Suara Muhammadiyah – Dosen Universitas Muhammadiyah Kudus(UMKU) yang tergabung dalam Ti....

Suara Muhammadiyah

5 April 2024

Berita

GOWA, Suara Muhammadiyah - Wakil Ketua Pengurus Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sulsel Prof H. Abdul Qadi....

Suara Muhammadiyah

20 November 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah