Musyawarah Ranting Komunitas Rumah Sakit ‘Aisyiyah Kudus

Publish

11 September 2023

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
417
Musyawarah Ranting

Musyawarah Ranting

KUDUS, Suara Muhammadiyah – Pimpinan Ranting ‘Aisyiyah Komunitas Rumah Sakit ‘Aisyiyah Kudus menggelar Musyawarah Ranting Periode Muktamar ke-48 pada Ahad, 25 Shafar 1445 H bertepatan dengan 10 September 2023 M di indoor parkir Rumah Sakit ‘Aisyiyah Kudus.

Musyawarah juga dihadiri oleh Pimpinan Cabang ‘Aisyiyah Kota 3 Kudus dan Direktur Rumah Sakit ‘Aisyiyah Kudus, dr. H. Najib Budiwardoyo, Sp.OG., M.A.R.S. Wakhidah Noor Agustina selaku ketua PCA Kota 3 dalam sambutannya menyampaikan untuk terus berkhidmat di manapun.

“Setiap kita adalah pemimpin yang akan dimintai pertanggungjawabannya. Pemimpin bukan hanya yang menjabat sebagai Presiden, Gubernur, Bupati, Direktur, maupun para kepala atau ketua. Pemimpin rakyat adalah merupakan pemimpin, yang akan ditanya tentang rakyat yang dipimpinnya, seorang laki-laki adalah pemimpin rumah tangganya, yang akan ditanya tentang rumah tangganya, seorang wanita adalah pemimpin rumah suami dan anaknya, yang akan ditanya mengenai semua, bahkan budak adalah pemimpin harta majikannya yang akan ditanya tentang yang dipimpinnya. Sehingga, dalam filosofi Jawa pemimpin harus memiliki 3 er, yaitu bener, pinter, dan kober,” ungkapnya.

Direktur RS ‘Aisyiyah Kudus, dr. H. Najib Budiwardoyo, Sp.OG., M.A.R.S. dalam sambutannya mengatakan sebagai makhluk mulia yang menempati posisi terhormat, wanita merupakan tiang negara, jika baik wanitanya maka baiklah negaranya dan jika rusak wanitanya maka rusak pula negaranya.

Terkait dengan tugas utama wanita sebagai seorang ibu yang memegang peran penting dalam mencetak generasi berkualitas yang berakhlak mulia, ibu memegang peran kunci yang sangat penting dalam upaya menurunkan masalah stunting. Keluarga, terutama ibu bertanggung jawab memantau asupan nutrisi anak, terutama di 1000 Hari Pertama Kehidupan, yang dimulai dari masa kehamilan hingga usia anak 2 tahun,” tambahnya.

Terpilih dalam musyran tersebut, Noor Rosyidah, S.Kep.Ns. sebagai ketua, dan Uswah Chasanah, S.M. selaku sekretaris Pimpinan Ranting ‘Aisyiyah Komunitas Rumah Sakit ‘Aisyiyah Kudus. (WNAgustina)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Tim dosen Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA (Uhamka) melakukan ....

Suara Muhammadiyah

9 January 2024

Berita

PALEMBANG, Suara Muhammadiyah – Lazismu Jawa Tengah menutup akhir tahun dengan gemilang, merai....

Suara Muhammadiyah

27 November 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Dalam rangka memperingati kelahiran Nabi Muhammad Saw sekaligus syi....

Suara Muhammadiyah

26 September 2023

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Program Studi S1 Pendidikan Matematika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pend....

Suara Muhammadiyah

5 January 2024

Berita

TUBAN, Suara Muhammadiyah - Momen bersejarah terjadi di halaman Klinik Pratama Muhammadiyah Panyuran....

Suara Muhammadiyah

27 September 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah