Nasyiatul Aisyiyah Sumatera Utara Bagikan 125 Paket Sembako kepada Dhuafa

Publish

4 April 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
396
Nasyiatul Aisyiyah Sumatera Utara membagikan 125 paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan.

Nasyiatul Aisyiyah Sumatera Utara membagikan 125 paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan.

MEDAN, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Wilayah Nasyiatul Aisyiyah Sumatera Utara membagikan 125 paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan. Pendistribusian bantuan sembako kepada dhuafa itu berlangsung di Gedung Dakwah Muhammadiyah Sumatera Utara (GDMSU) Jalan Sisingamangaraja 136 Medan. 

Pembagian 125 paket sembako oleh PW Nasyiatul Aisyiyah (PW NA) itu merupakan bentuk kepedulian NA kepada sesama di tengah suasana Ramadan. Hal ini juga wujud semangat dalam merawat Spirit Al-Maun untuk berbagi, dari mereka yang memiliki kelebihan rezeki kepada mereka yang membutuhkan. Seperti diketahui, kondisi ekonomi yang sedang tidak baik, menyebabkan banyak masyarakat sangat membutuhkan uluran tangan dari pihak-pihak yang memiliki kemudahan rezeki. 

Penyerahan bantuan sembako Ramadan 1445 itu, dihadiri tiga unsur  Pimpinan Wilayah Aisyiyah, dua Wakil Ketua Fitriani Lubis, Arika Perangin dan Wakil Sekretaris Rasta Kurniawati Pinem, serta seluruh jajaran Pimpinan Wilayah NA Sumatera Utara. 

Penyerahan bantuan dilakukan bersamaan dengan berlangsungnya Workshop Parenting dan program FLC (Family Learning Center) sebagai program pembekalan bagi pasangan muda di lingkungan Nasyiatul Aisyiyah. 

Wakil Sekretaris PW Aisyiyah Sumatera Utara, Rasta Kurniawati Pinem menyampaikan apresiasi atas program, berbagi yang dilakukan PW NA. Kata Rasta, spirit Al-Maun itu harus terus diperlihara. Harap diingat, berbagi tidak selalu dalam bentuk materi tapi juga bisa dalam bentuk non-materi, seperti nasihat. Rasta juga menegaskan bahwa dalam bergai tidak usah berharap akan mendapat balasan. 

Sebelumnya, Ketua PW Nasyiatul Aisyiyah Sumatera Utara Ristina Ningrum menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pimpinan Wilayah Muhammadiyah, Aisyiyah dan teman-teman pengurus NA yang bekerja keras untuk terlaksananya program berbagi ini. Kata Ristia, program berbagi ini diselenggarakan oleh Depertemen Sosial dan Ekonomi PW NA. Semoga kegiatan seperti dapat terus dilakukan dengan kualitas yang lebih baik," kata Ristia Ningrum mengakhiri. (Syaifulh/Diko)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Perguruan Muhammadiyah Limau Bendi, yang terdiri dari SD Muhammadiyah ....

Suara Muhammadiyah

20 February 2024

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah – Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof Dr H Abdul Mu&r....

Suara Muhammadiyah

4 April 2024

Berita

MALANG, Suara Muhammadiyah - Media sosial saat ini telah menjadi penentu sukses tidaknya  lemba....

Suara Muhammadiyah

3 October 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Kompetisi Jembatan Indonesia (KJI) 2023 telah memasuki tahap p....

Suara Muhammadiyah

19 October 2023

Berita

BALI, Suara Muhammadiyah - Muhammadiyah, dalam surat keputusan hasil hisab awal Ramadhan Nomor 159/I....

Suara Muhammadiyah

2 March 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah