Penandatanganan MoA FKM Unimus dengan Sekretariat DPRD Temanggung, Wujudkan Pendidikan Tinggi Berkemajuan

Publish

22 November 2023

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
186
Doc. Istimewa

Doc. Istimewa

TEMANGGUNG, Suara Muhammadiyah – Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) melanjutkan komitmen strategisnya dalam mengembangkan potensi pendidikan dan penguatan sumber daya manusia dengan penandatanganan Memorandum of Agreement (MoA) antara Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Unimus dan Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Temanggung. Kegiatan ini merupakan tindaklanjut dari nota kesepahaman sebelumnya antara Unimus dan Pemerintah Kabupaten Temanggung.

Penandatanganan MoA dilaksanakan di Lapangan Tenis DPRD Kabupaten Temanggung, dihadiri oleh utusan Unimus yang terdiri dari Rektor Unimus, Prof. Dr. Masrukhi, M.Pd, Badan Pembina Harian Bapak Ary Priyatna, SE., Dekan FKM Unimus, Dr. Sayono, SKM, M.Kes (Epid), Ketua Program Studi Ilmu Keolahragaan (IKOR) FKM Unimus, dan Kepala Tata Usaha (Ka TU) FKM Unimus.

Perwakilan dari Sekretariat DPRD Temanggung yang hadir dalam acara tersebut adalah Bapak Agus Munadi, S.Sos, M.Si bersama jajaran stafnya. Kerjasama ini bertujuan untuk memperkuat pengembangan kedua lembaga, khususnya dalam hal pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) dan program-program lainnya. Salah satu fokus utama kerjasama adalah peningkatan daya dukung pendidikan kesehatan bagi berbagai Program Studi Kesehatan di lingkungan Unimus.

Dalam sambutannya, Rektor Unimus, Prof. Dr. Masrukhi, M.Pd menyatakan kerja sama ini sebagai respons untuk perguruan tinggi di masa depan. Dengan kegiatan tersebut, ia mengharapkan agar dapat kualitas pendidikan, utamanya pendidikan di perguruan tinggi dapat berkualitas dan berkemajuan.

"Kerjasama ini merupakan langkah konkret dalam mewujudkan sinergi antara lembaga pendidikan tinggi dan pemerintah daerah. Kami percaya bahwa kolaborasi ini akan memberikan dampak positif yang besar dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan pelayanan kesehatan di masyarakat,” ujarnya.

Sementara, dekan FKM Unimus, Dr. Sayono, menambahkan kerja sama ini diharapkan memberikan kemaslahatan bagi seluruh civitas akademika Unimus. Lebih dari itu, pada saat bersamaan lewat kerja sama ini seluruh lulusan bisa menghadapi tantangan di masa depan yang superkompleks.

"Kami berharap kerja sama ini dapat memberikan manfaat nyata, terutama dalam upaya peningkatan kompetensi lulusan di bidang Administrasi Kebijakan Kesehatan. Sinergi antara akademisi dan praktisi di lapangan sangat penting untuk menghasilkan lulusan yang siap berkontribusi dalam menghadapi dinamika sektor kesehatan saat ini," jelasnya.

Acara penandatanganan MoA tidak hanya diwarnai oleh kegiatan formal, tetapi juga dimeriahkan dengan pertandingan persahabatan tenis lapangan antara tim tenis Unimus dan DPRD Temanggung. Kegiatan ini diharapkan dapat mempererat hubungan antar kedua belah pihak serta menciptakan lingkungan yang kondusif untuk kolaborasi yang lebih baik di masa depan. (Slamet Riyadi/Cris)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

BANDUNG, Suara Muhammadiyah – Mahasiswa prodi Administrasi Publik UM Bandung menggelar Ku....

Suara Muhammadiyah

22 January 2024

Berita

SUMEDANG, Suara Muhammadiyah – Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah  Jawa Barat (PWM Jabar....

Suara Muhammadiyah

2 January 2024

Berita

GRESIK, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Jawa Timur (PW IPM Jatim) ....

Suara Muhammadiyah

11 January 2024

Berita

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah – Pertama kali dalam sejarah Pemuda Muhammadiyah Sulsel, Ketua te....

Suara Muhammadiyah

28 April 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Mengusung tema “Sempurnakan Tugasmu dengan Mendeley”, H....

Suara Muhammadiyah

3 December 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah