Pengukuhan Pemuda Muhammadiyah Galur Tingkatkan Ghirah Perjuangan

Publish

15 December 2023

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
192
Foto Istimewa

Foto Istimewa

KULON PROGO, Suara Muhammadiyah – Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah Galur resmi dikukuhkan oleh Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kulon Progo yang dilaksanakan pada Kamis (14/12/2023) yang bertepatan dengan I Jumadil Akhir 1445 H di Masjid Salman Al Farisi Diren, Pandowan, Galur, Kulon Progo.

Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah resmi mengukuhkan PCPM Galur sebagai pelaksana pimpinan. PCPM Galur dikukuhkan pada pukul 21.00 WIB sampai selesai. Pengukuhan disaksikan seksama oleh tamu undangan dari PCM Galur, PCA Galur, PCNA Galur dan tamu undangan dari perwakilan organisasi otonom.

Sambutan Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Galur Suparman, S.Th.I,M.Hum menyampaikan sambutannya,“Pemuda Muhammadiyah merupakan para pejuang di bidang apapun. Embrio pemuda Muhammadiyah adalah  kajian rutin tiap malam jum’at. Apresiasi tinggi kami sampaikan dan berharap semoga langkah perjuangan ini dicatat sebagai amal sholeh kepada Allah SWT,” jelas Suparman.

Ismail Taufiq, S. IP Pimpinan Cabang Muhammadiyah Galur juga memberikan pesannya dalam pengukuhan PCPM Galur, “Saatnya Pemuda Muhammadiyah fokus pada kaderisasi. Pemuda Muhammadiyah yang ditumbuhkan oleh KH Ahmad Dahlan dengan memberdayakan anak-anak muda Kauman. Pemikiran yang diutamakan adalah dengan pemikiran perubahan menuju pencerahan,” ungkap Taufik.

Herdia Arifudin, S.Pd.I Ketua PDPM Kulon Progo memimpin jalannya pengukuhan PCPM Galur, “Alhamdulillah kami mengukuhkan PCPM Galur  dengan formasi ketua, sekretaris,  bendahara dan 10 bidang pendukung. Adapun diantaranya adalah bidang Dakwah, Sosial, Ekonomi, Hukum HAM, BRUTAL, Olahraga, Seni Budaya, Kader, Organisasi, KOKAM,

Ketua terpilih Tito Restu Tantowi, M.Pd.I memberikan sambutan sekaligus closing statmennya, “Mari kita bersama lanjutkna estafet kepemimpinan ini dengan penuh tanggung jawab. Mari rapatkan barisan dan bersiap bersama Kulon Progo menghadapi selatan,” ungkap Tito. (Rizco)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) terus mengukir prestasi....

Suara Muhammadiyah

27 October 2023

Berita

BABEL, Suara Muhammadiyah - Mahasiswa peserta KKN Muhammadiyah Aisyiyah (MAs) dari UM Purwokert....

Suara Muhammadiyah

4 August 2023

Berita

LAMONGAN, Suara Muhammadiyah - Drs. M. Fahrudin Ali Fikri, M.Si (Asisten Pemerintahan dan Kesej....

Suara Muhammadiyah

23 December 2023

Berita

MEDAN, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) dan Universitas Maysia Pe....

Suara Muhammadiyah

7 December 2023

Berita

SURAKARTA, Suara Muhamamdiyah – Sebagai bentuk simpati para siswa terhadap meninggalnya saudar....

Suara Muhammadiyah

2 November 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah