Penuh Haru, Farewell Summer Camp SDM Limas

Publish

16 January 2024
aum

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
354
Foto Istimewa

Foto Istimewa

KEDIRI, Suara Muhammadiyah - Summer Camp merupakan agenda tahunan SD Muhammadiyah 15 Surabaya (SDM Limas) di kampung Inggris, Pare Kediri, 3-9 Januari 2024.

Kegiatan ini diikuti 33 siswa-siswi SDM Limas mulai kelas 3 sampai 6.
Selama proses pembelajaran bahasa Inggris, seluruh peserta happy dan antusias karena selesai materi secara teoritis mereka langsung praktek yang dipandu tim tutor dari kampung Inggris Pare Kediri.

Suci Puspita Rohmah SPd sebagai koordinator pelaksana summer camp SDM Limas menuturkan,"kegiatan summer camp tahun ini dilaksanakan agar semua peserta mampu mengasah kemampuan berbahasa Inggris siswa-siswi SDM Limas, terutama kelas 3 sampai 6, anak-anak kita ajak berkeliling kampung Inggris di Pare Kediri guna mempraktikkan kemampuan _speaking_ (berbicara bahasa Inggris) kepada masyarakat sekitar." Ungkap Suci panggilan akrabnya sambil tersenyum bangga.

Disamping itu guna melatih peserta summer camp menjadi anak mandiri dan juga disiplin. Sesuai dengan rundown acara di hari ketiga seluruh peserta diajak ke lapangan oleh para tutor, disana siswa diajak belajar sambil bermain.

Kemudian di hari terakhir kegiatan, seluruh peserta diajak berkeliling kampung Inggris menggunakan kereta kelinci. Setelah itu malam hari tim tutor dan seluruh peserta berkumpul bersama di aula dan adakan  _Farewell party_. Pada saat kegiatan berlangsung banyak peserta yang menangis karena tidak ingin pulang, mereka sedih karena akan berpisah dengan tutor mereka.

"Disini sangat seru apalagi tutornya baik sekali, makanannya juga enak-enak... hehehe,"celoteh Eleonora Vida Mardanis, peserta summer camp kelas 4 SDM Limas.

Selama belajar bahasa Inggris di kampung Inggris Pare Kediri, seluruh peserta sangat antusias dan bersemangat, karena konsep belajarnya sangat seru dengan para tutor baik indoor maupun outdoor learning. (Ali Shodiqin)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

BULUKUMBA, Suara Muhammadiyah - Tim Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) Universitas Muhammadiyah ....

Suara Muhammadiyah

11 October 2023

Berita

KLATEN, Suara Muhammadiyah (10/01/2024) — Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Muhammadiyah Klate....

Suara Muhammadiyah

10 January 2024

Berita

MEDAN, Suara Muhammadiyah - Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Sumatera ....

Suara Muhammadiyah

12 September 2023

Berita

MEDAN, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) mengikuti ekspo pendidika....

Suara Muhammadiyah

6 March 2024

Berita

LPSI UAD Adakan Pengajian Bersama Ahmad Syauqi Soeratno YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Pergantian....

Suara Muhammadiyah

31 December 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah