Prodi PGSD UM Purworejo Adakan Expo PGSD 2024

Publish

26 January 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
239
Doc. UM Purworejo, Jawa Tengah

Doc. UM Purworejo, Jawa Tengah

PURWOREJO, Suara Muhammadiyah - Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Universitas Muhammadiyah Purworejo (UMPWR) menyelenggarakan expo PGSD 2024 di Kampus Timur UMPWR lantai 1,  Selasa (23/1). Expo ini bertujuan utuk memamerkan hasil media pembelajaran mahasiswa PGSD sehingga media yang dihasilkan dapat bermanfaat untuk para guru dan murid sekolah dasar. Media pembelajaran yang dipamerkan terdiri dari berbagai mata pelajaran seperti matematika, Bahasa Indonesia, PPKn, IPA,IPS, SBDP. 

Nur Ngazizah sebagai penanggung jawab kegiatan ini menyampaikan bahwa expo media ini merupakan output dari mata kuliah inovasi pembelajaran yaitu inovasi pembelajaran seperti matematika, Bahasa Indonesia, PPKn, IPA,IPS dan SBDP. Dalam tiap  mata kuliah inovasi pembelajaran outputnya adalah media pembelajaran baik digital maupun riil. Masing msing dosen pengampu memberikan ketentuan terhadap media yang dibuat. Agenda ini akan dilakukan rutin pertahun sesuai dengan mata kuliah tersebut. Sehingga menjadi event rutin tahunan rutin di PGSD UMPWR.

Expo ini dihadiri oleh siswa-siswi dari 19 Sekolah Dasar yang ada di Purworejo dengan jumlah sekitar 500 murid sekolah dasar beserta guru pendamping dan 300an mahasiswa PGSD dan juga Masyarakat umum. Sekolah Dasar yang hadir diantaranya adalah SD Muhammadiyah/Aisyiyah di Purworejo, dan ada juga SD Negeri di sekitar Purworejo. Pengunjung sangat antusias sangat mengunjungi stand stand yang ada dan berkeinginan untuk mencoba media media yang dipamerkan.

Rektor UMPWR, Assoc. Prof. Dr. Teguh Wibowo, M.Pd., dalam sambutannya menyampaikan, “Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi PGSD dan juga untuk adik-adik untuk bisa belajar. Kami harapkan yang dipamerkan adalah sesuatu yang baru, sehingga bisa menambah pembelajaran bagi adik-adik yang ada di sekolah dasar,” ujarnya.

Rektor UMPWR mengunjungi stand stand expo dan memberikan apresiasi kepada mahasiswa semester 5 PGSD ini. “Teruslah kembangkan kreatifitas agar pembelajaran menyenangkan,” katanya.

Dalam pembukaan hadir Kaprodi PGSD, Dekan FKIP dan juga para dosen PGSD. Dalam pembukaan tersebut juga dilakukan hibah media kepada sekolah yang menghadiri expo PGSD. Harapannya media tersebut bermanfaat dalam pembelajaran dan dapat meningkatkan kreativitas.

Ditemui terpisah, salah satu panitia expo Hendry Wahyu Nugroho  menyampaikan “Terimakasih pada pihak Universitas Muhammadiyah Purworejo yang telah memfasilitasi kami untuk kesuksesan acara kami yaitu Expo PGSD 2024.”, katanya. 

Expo PGSD UMPWR ditutup dengan kesan pesan dari tiap perwakilan kelas semester 6 dan juga pemberian penghargan bagi stand media :terbaik, tervaforit, terinovatif dan terkreatif. Semoga ke depan expo PGSD akan lebih meriah, inovatif sesuai dengan perkembangan zaman. Begitu diungkapkan Nur Ngazizah dalam penutupan Expo PGSD 2024. (Nur/Cris)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

KUNINGAN, Suara Muhammadiyah - Dalam rangkaian kegiatan Milad Muhammadiyah ke 111, Pimpinan Daerah M....

Suara Muhammadiyah

23 January 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Yogyakarta menggelar ....

Suara Muhammadiyah

23 September 2023

Berita

GUNUNGKIDUL, Suara Muhammadiyah - Sekitar 500 anak yang berasal dari 30 Taman Kanak-kanak di Kapanew....

Suara Muhammadiyah

20 January 2024

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Bertempat di Gedung Sekolah Menengah Pertama (SMP) 5 Muhammadiyah Matr....

Suara Muhammadiyah

17 May 2024

Berita

ACEH, Suara Muhammadiyah - Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Aceh (Unmuha) membuka program st....

Suara Muhammadiyah

22 July 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah