RSU Muhammadiyah Sumut Terus Tingkatkan Kualitas Layanan

Publish

1 April 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
140
Foto Istimewa

Foto Istimewa

MEDAN, Suara Muhammadiyah - Rektor UMSU Prof. Dr. Agussani MAP mengingatkan manajemen Rumah Sakit Umum Muhammadiyah (RSUM) Sumatera Utara untuk secara terus menerus meningkatkan kualitas pelayanannya. Cara itulah yang dapat menjadikan rumah sakit ini diminati masyarakat.

Penegasan itu disampaikan Rektor UMSU Agussani pada acara berbuka puasa dan penyerahan santunan kepada dhuafa. Kegiatan yang berlangsung di pelataran depan RSUM itu selain dihadiri rektor, juga tim asistensi RSUM Dr. Bahril Datuk dan Drs. Mutholib MM,  Direktur Rumah Sakit dr. Muhammad Riza, para tenaga medis seperti dokter spesialis, dokter dan perawat dan tenaga administrasi.

Rektor UMSU Agussani memaparkan perjalanan RSU Muhammadiyah Sumatera Utara itu sejak awal  perjalanannya yang kondisinya memprihatinkan. Selain fasilitas yang minin juga kondisi keuangan yang tidak stabil. Dengan kondisi yang memperihatinkan itu, kemudian PW Muhammadiyah Sumatera Utara selaku pemilik berinisiatif menyerahkan operasional rumah sakit itu kepada PP Muhammadiyah, selanjutnya PP Muhammadiyah menyerahkan operasionalnya kepada Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara. Dengan cara ini operasional RSUM dapat diselamatkan.

UMSU yang menerima amanah dari PP Muhammadiyah, kemudian melakukan pembenahan dengan melakukan renovasi gedung, rektrutman tenaga baru dan melakukan perbaiikan tatakelolanya.

UMSU juga menggelontorkan dana sekitar 32 milar untuk renovasi dan melengkapi peralatan dan membayar gaji  karyawan secara rutin. " Alhamdulillah, kondisi rumah sakit sudah semakin baik. Tapi tidak boleh berhenti sampai disitu, terus lakukan perbaikan, terutama pada aspek pelayanan, agar masyarakat tertarik menggunakanan layanan RSUM," kata Agussani.

Agussani berharap semua yang terlibat dalam pengelolaan operasional RSUM itu memahami latar belakang rumah sakit dan proses perjalanannya hingga kondisi saat ini.

Terkait pelayanan itu, Direktur RSUM Muhammad Riza menjelaskan berbagai upaya yang dilakukan managemen untuk meningkatkan pelayanan termasuk menambah sejumlah poly layanan agar kebutuhan masyarakat dapat dipenuhi.

Ramadan Berbagi dimanfaatkan oleh managemen RSUM untuk melakukan penyantunan kepada kaum dhuafa yang berada di sekitar lokasi rumah sakit. Santunan secara simbolis diserahkan oleh Rektor UMSU Prof. Dr. Agussani, Direktur RSUM dr. Muhammad Riza, Tim Asistensi RSUM Dr. Bahril Datuk dan Drs. Mutholib MM.

Selain penyerahan sembako kepada kaum dhuafa, Managemen RSUM juga menyerahkan hadiah kepada pemenang berbagai perlombaan yang diselenggaran guna mensyiarkan bulan Ramadan. Perlombaan diikuti oleh internal perawat dan tenaga administratif rumah sakit. (Syaifulh/ Riz)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah - Dalam rangka memfasilitasi masyarakat dalam mengurus pajak seb....

Suara Muhammadiyah

2 April 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - "Kita harus senantiasa bersyukur kepada Allah karena dengah berkah ....

Suara Muhammadiyah

18 March 2024

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) Fakultas Kegu....

Suara Muhammadiyah

13 January 2024

Berita

PALANGKARAYA, Suara Muhammadiyah - SD Muhammadiyah Pahandut (SDMP) adalah salah satu amal usaha muha....

Suara Muhammadiyah

10 May 2024

Berita

RS PKU Muhammadiyah, LazisMu RS PKU dan NA Wonosari Berkolaborasi  WONOSARI, Suara Muhammadiya....

Suara Muhammadiyah

24 July 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah