Safari Dakwah PWM Jateng di Cilacap

Publish

22 January 2024
pdm

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
167
Foto Istimewa

Foto Istimewa

Jammaah Muhammadiyah diingatkan Selalu Memperdalam Iman Dengan Berfikir Ciptaan Allah SWT

CILACAP, Suara Muhammadiyah - Umat islam dianjurkan untuk selau memperdalam imam, karena selama ini iman umat Islam dinilai biasa-biasa saja. Wadah iman didalam hati dan untuk mempertebal keimanannya yakni dengan banyak berfikir tentang ciptaan-ciptaan Allah SWT. 

Hal ini, disampaikan oleh Ustadz Dasum Ma'futsani, selaku mubaligh Majelis Tabligh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Tengah dalam Safari Dakwah di Masjid Darul Muslimin komplek PCM Kesugihan Jl. Pisang Timur Karangkandri Kesugihan Cilacap Ahad pagi (21/01/2024).

"Kita berfikir ciptaan Allah, akan mengakui keagungan dan kehebatan Allah, keluar biasaan Allah dengan maha segala-galanya," jelas Ustadz Dasum Ma'futsani.

Lanjut dia, ketika sudah sadar Allah SWT maha segala-galanya, mahluk tidak ada arti apa-apanya di sisi Allah SWT.

"Ketika kita sudah mengakui tidak punyai daya sedikitpun. Maka kita akan mengabdi, semakin taat, semakin berkhidmat dan bertambahnya iman," tegasnya. 

Apapun yang dilihat atas ciptaan Allah SWT,  jadikan untuk meningkatkan keimanan. Ketika pikiran untuk menganalisa dan mengetahui kehebatan ciptakan Allah SWT.

Dicontohkan, seorang petani, yang melihat tanaman cabai tumbuh dengan subur dan berbuah. Awal nya pohon Cabai kecil lama ke lamaan besar merupakan masa atau perubahan. 

"Manusia akan mengakui kehebatan Allah SWT, pada saat melihat Cabai yang saat muda hijau setelah tua merah. Hanya karena kekuasaan Alla SWT, berdampak akan menambah keimanan," tandasnya.

Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Kesugihan Cilacap Rasiman mengatakan dengan adanya kegiatan Safari Dakwah sebagai ajang motivasi bagi pengurus PCM dan PCA Kesugihan. Karena dengan dikunjungi pengurus PWM Jateng menambah ilmu agama dan lebih memajukan kegiatan di PCM Kesugihan.

"Kita insya Allah akan lebih baik dan  bertambah semangat dalam berorganisasi persyarikatan Muhammadiyah, agar lebih berkembang dan berjalan kegiatannya lebih baik lagi," harapnya.

Pengajian Ahad pagi di hadiri pengurus Cabang Muhammadiyah, pengurus Cabang Aisyiyah dan amal usaha serta simpatisan Muhammadiyah.(Wasis)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

BLANG KEJEREN, Suara Muhammadiyah - Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Aceh A. Malik Musa bes....

Suara Muhammadiyah

2 February 2024

Berita

DEPOK, Suara Muhammadiyah - Lembaga Seni Budaya Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Depok menyelenggar....

Suara Muhammadiyah

2 November 2023

Berita

ENREKANG, Suara Muhammadiyah - Salah satu keunggulan MTs Muhammadiyah Kalosi Enrekang saat ini adala....

Suara Muhammadiyah

8 April 2024

Berita

MEDAN, Suara Muhammadiyah –  Dakwah Muhammadiyah itu persuasif dan solutif dengan mengamb....

Suara Muhammadiyah

27 September 2023

Berita

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar meraih prestasi membangga....

Suara Muhammadiyah

21 February 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah