Sambut Milad ke-60, IMM Palu Gelar Aksi Sosial

Publish

10 March 2024
imm

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
868
Foto Istimewa

Foto Istimewa

PALU, Suara Muhammadiyah - Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kota Palu menggelar kegiatan aksi sosial.  Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari, (9 – 10/03/2024) di Hunian Tetap (Huntap) Kelurahan Balaroa. Kegiatan ini dibuat dalam rangka menyambut milad IMM yang pada 14 Maret 2024, genap 60 tahun. 

Mengangkat tema “Memerahkan Semangat yang Memudar,” IMM Palu mengadakan beberapa agenda dalam kegiatan ini, yaitu, lapak baca, lomba, sosialisasi, kajian, diskusi, tadabur ayat, tadarus bersama dan kerja bakti. 

IMMawati Salma, selaku panitia kegiatan mengatakan bahwa tema tersebut diangkat sebagai bentuk harapan untuk IMM Kota Palu agar terus membangkitkan semangat dalam  ber-IMM. 

“Tema ini kami usung sebagai bentuk harapan untuk IMM Kota Palu terkhusus pada kader ikatan yang sudah mengikuti jenjang-jengan perkaderan agar kembali membangkitkan semangat dalam ber-IMM,” ungkap Salma. 

Selanjutnya, Salma juga menyampaikan bahwa hari ini bertambahnya jumlah kader tidak sebanding dengan semangat ber-IMM yang membuat kemerosotan IMM sudah sangat jelas terlihat.

“Kondisi hari ini, bertambahnya jumlah kader tidak menjadikan semangat mereka bertambah untuk menerapkan nilai-nilqi dasar ikatan. Banyak kemerosotan yang hari ini kita saksikan bersama,” tambahnya. 

Terakhir, Salma menyampaikan bahwa tidak ada kata menyerah dalam berjuang dan sebagai kader harus tetap melibatkan diri dalam memajukan ikatan dan persyarikatan Muhammadiyah. 

“Jika ada 100 orang yang berjuang, pastikan kamu ada di dalamnya. Jika tinggal 10 yang berjuang, pastikan kamu salah satunya. Dan jika hanya tinggal 1 orang yang berjuang, maka pastikan itu dirimu,” tutup Salma. 

Dalam enam penegasan IMM, di poin ke-6 “Menegaskan bahwa amal IMM adalah lillahita’ala dan senantiasa diabadikan untuk kepentingan rakyat.” Maka kegiatan ini adalah bentuk pelaksanaan dari penegeasan tersebut. 

 

 


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah - Majelis Pemberdayaan Masyarakat (MPM) Pimpinan Wilayah Muhamma....

Suara Muhammadiyah

12 November 2023

Berita

PSIPP ITB AD Jakarta Kerja Sama DPD IMM Jawa Tengah Gelar Pekan Agama dan Perempuan JAKARTA, Suara ....

Suara Muhammadiyah

11 December 2023

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Komisi Etik Penelitian Kesehatan (KEPK) Fakultas Kedokteran dan Keseha....

Suara Muhammadiyah

2 December 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Majelis Pemberdayaan Masyarakat Pimpinan Pusat (MPM PP) Muhamm....

Suara Muhammadiyah

22 October 2023

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Indonesia Institute for Social Development (IISD) mendesak pemerintah ....

Suara Muhammadiyah

25 September 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah