SD Kreatif Muhammadiyah Gombong Eksplorasi DPRD dan DISARPUS

Publish

3 May 2024
aum

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
117
Foto Istimewa

Foto Istimewa

KEBUMEN, Suara Muhammadiyah - Pendidikan yang holistik tidak hanya mencakup pembelajaran di dalam kelas, tetapi juga pengalaman langsung di lapangan. Dalam semangat untuk mewujudkan visi dan misi SD Kreatif Muhammadiyah Gombong yang menitikberatkan pada pembentukan peserta didik yang berakhlaq mulia, kreatif, maju, dan mandiri.

Dalam hal ini 57 siswa kelas beserta 5 pendamping dari sekolah tersebut mengadakan kegiatan "Out Door Class" ke Gedung DPRD dan DISARPUS Kota Kebumen pada hari Kamis, 2 Mei 2024.

Menurut Fathul Adhim, S.Fil.I, M.Pd dan Novalia Erni Putri, S.Pd, selaku wali dari kelas 5, menuturkan, “Tujuan utama dari kegiatan ini adalah memberikan pemahaman yang lebih mendalam kepada siswa tentang tugas dan fungsi DPRD dalam sistem pemerintahan di Indonesia.”

Kunjungan dimulai di Gedung DPRD Kabupaten Kebumen, di mana para siswa diterima dengan hangat oleh Ibu Dra. Ulfah Muwardani, MM, selaku Kabang Persidangan dan Perundang-undangan. Pertemuan tersebut menjadi kesempatan emas bagi para siswa untuk belajar langsung dari pihak yang berperan aktif dalam proses legislasi di tingkat daerah.

Setelah mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang tugas dan fungsi DPRD, perjalanan pendidikan dilanjutkan ke Disarpus Kota Kebumen. Disana, siswa-siswa diperkenalkan dengan peran penting perpustakaan dalam mengembangkan literasi siswa Indonesia. Mereka diajak untuk menjelajahi koleksi buku dan mengerti bagaimana membaca dapat membuka jendela menuju pengetahuan yang lebih luas.

Kepala Sekolah SD Kreatif Muhammadiyah Gombong, Ibu Eny Hanifatun Nurjanah S.Pd.I menyatakan, "Kegiatan 'Out Door Class' ini adalah wujud nyata dari komitmen kami untuk memberikan pendidikan yang berorientasi pada pembentukan karakter dan peningkatan pengetahuan siswa. Kami sangat bersyukur atas dukungan dan keramahan yang diberikan oleh DPRD Kabupaten Kebumen dan Disarpus Kota Kebumen dalam menyelenggarakan kegiatan ini.”

Diharapkan pengalaman belajar ini dapat menjadi bekal berharga bagi para siswa dalam menjalani perjalanan pendidikan dan mengembangkan diri menjadi generasi penerus yang cakap. (Humas)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Musibah gempa bumi di Maroko menjadi duka bagi seluruh umat m....

Suara Muhammadiyah

11 October 2023

Berita

PEKALONGAN, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Pekajangan Barat IV Cabang Peka....

Suara Muhammadiyah

27 November 2023

Berita

METRO, Suara Muhammadiyah – Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Kota Metro mengadaka....

Suara Muhammadiyah

19 September 2023

Berita

Pengajian PRM Wanayasa Tanda-Tanda Manusia Yang Umurnya Berkah BANJARNEGARA, Suara Muhammadiyah - P....

Suara Muhammadiyah

26 December 2023

Berita

BOGOR, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Setusari laksanakan Musyawarah Ranti....

Suara Muhammadiyah

15 October 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah