Semarak Musyran, PRM dan PRA Nitikan Gelar Karnaval

Publish

18 December 2023
prm

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
257
Doc. PRM dan PRA Nitikan

Doc. PRM dan PRA Nitikan

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) dan Pimpinan Ranting Aisyiyah (PRA) Nitikan menggadakan Karnaval. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Ahad (17/12) dalam rangka menyemarakkan rangkaian Musyawarah Ranting (Musyran) ke-16 Muhammadiyah dan Aisyiyah Nitikan Yogyakarta. Rencananya Musyran akan dilaksanakan pada Ahad (24/12) dengan mengusun tema “Membumikan Risalah Islam Berkemajuan untuk Nitikan yang Berperadaban.”

Karnaval ini di ikuti oleh corp drumband kokam Nitikan ,rombongan Aisyiyah, SMK Muhammadiyah 1 Yogyakarta, SD Muhammadiyah Nitikan, TK ABA Nitikan, TK ABA Al Furqon, TK ABA Wirosaban. Selain itu, ada juga dari kelompok sholawat Laras madyo, jamaah masjid di wilayah pimpinan ranting Muhammadiyah dan Aisyiyah Nitikan.

Selama pelaksanaan karnaval berlangsung, para peserta memulai start dan finish di Masjid Sulthonain. Seluruh peserta karnaval dan warga Nitikan Kota Yogyakarta sangat antusias dalam mengikuti kegiatan tersebut. 

Ketua PRM Nitikan Yogyakarta Duwi Kuswantoro menuturkan pihaknya sangat mengapresiasi setinggi-tingginya dengan kegiatan tersebut. Ia juga bangga seluruh warga Persyarikatan di Wilayah Nitikan bersemangat mengikuti kegiatan ini dari awal sampai akhir.

“Alhamdulillah, hari ini kami dapat melaksanakan karnaval dalam rangka semarak Musyran Muhammadiyah dan Aisyiyah Nitikan. Semuanya berjalan dengan sukses dan lancar,” katanya.

Duwi menjelaskan kegiatan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi warga Persyarikatan dan warga masyarakat secara luas di Wilayah Nitikan Yogyakarta. Lebih dari itu, pada saat bersamaan ia memohon doa restu agar pelaksanaan Musyran dapat sukses dan melahirkan pemimpin baru yang berkemajuan.

“Kami sampaikan karnaval ini untuk memeriahkan Musyran. Untuk itu, bapak dan ibu kami mohon doa dan dukungannya. Semoga Musyran yang akan dilaksanakan pada Ahad depan di Kampus Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta kampus 5 nantinya akan berjalan dengan lancar dan sukses,” ucapnya.

Selain acara karnaval, terdapat beberapa penampilan dari siswa dan siswi SD Muhammadiyah Nitikan dan TK ABA Nitikan serta TK ABA Al Furqon, seperti Hadroh, pantonim dan lain sebagainya. (Allegra/Cris)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof Dr KH Haedar Nash....

Suara Muhammadiyah

25 September 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Bertepatan hari Kesaktian Pancasila, Ahad, 1 Oktober 2023, Mu....

Suara Muhammadiyah

2 October 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Jelang kedatangan bulan Ramadhan tahun 1445 H yang jatuh pada Senin....

Suara Muhammadiyah

3 March 2024

Berita

BOGOR, Suara Muhammadiyah – Ketua Majelis Pendayagunaan Wakaf Pimpinan Pusat Muhammadiyah Dr H....

Suara Muhammadiyah

31 March 2024

Berita

MEDAN, Suara Muhammadiyah -  Pesantren Modern Muhammadiyah Kwala Madu angkatan ke 14 merayakan ....

Suara Muhammadiyah

16 February 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah