Sisfor Championship: Wadah Bagi Pelajar Kembangkan Bakatnya

Publish

8 May 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
139
UMG

UMG

GRESIK, Suara Muhammadiyah - Program Studi Sistem Informasi Universitas Muhammadiyah Gresik (UMG) menggelar Sisfor Championship, turnamen Mobile Legends yang diikuti oleh 200 siswa dari berbagai SMA/SMK di Jawa Timur. Acara ini bertempat di Ruang Auditorium UMG dan bertujuan untuk memperkuat komunitas gamer pelajar serta menggali potensi di bidang teknologi informasi, Selasa (7/5). 

Dalam sehari penuh, mulai dari pukul 08.00 pagi, turnamen ini berhasil menarik antusiasme besar dari para pelajar di Jawa Timur. Persaingan ketat terjadi di setiap pertandingan dengan beragam tim berbakat yang turut ambil bagian. Di balik persaingan, terjalin dinamika dan kebersamaan antar anggota tim, menunjukkan semangat tinggi dalam mengikuti setiap pertandingan.

Ketua Panitia Sisfor Championship, Azzumardi Mubarok Romadhoni, menyampaikan bahwa acara ini memberikan wadah bagi pelajar untuk menyalurkan minat dan bakat mereka dalam dunia game, sambil mengasah kemampuan strategi dan kerjasama tim. 

Ketua Program Studi (Kaprodi) Sistem Informasi, Indra Gita Anugrah, menekankan pentingnya turnamen ini sebagai ajang mempererat hubungan antar-pelajar serta meningkatkan keterampilan teknologi informasi. "Sisfor Championship bukan sekadar ajang kompetisi, tetapi juga wadah bagi para pelajar untuk saling bertukar pengetahuan dan pengalaman dalam dunia gaming", Pesannya Indra Gita Anugrah.

Event ini menjadi tonggak sejarah bagi Prodi Sistem Informasi UMG dalam mendukung perkembangan industri gaming di kalangan pelajar serta menginspirasi generasi muda untuk mengejar passion mereka dalam dunia teknologi informasi.

Tim E-Sport asal Surabaya, Dokoni, meraih gelar juara dengan strategi matang dan kerja tim yang solid, mengalahkan 39 lawannya. Sementara itu, tim R4VENZA menempati posisi runner-up dengan performa yang mengesankan sepanjang turnamen. 

Ananta, MVP Player dari Tim Dokoni, menyatakan kesannya bahwa Sisfor Championship meriah, dengan janji untuk kembali bersaing di tahun-tahun mendatang. (Azharuddin/diko)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

LAMONGAN, Suara Muhammadiyah - LPCRPM (Lembaga Pengembangan Cabang Ranting dan Pembinaan Masjid....

Suara Muhammadiyah

9 December 2023

Berita

BANDUNG, Suara Muhammadiyah — Tim mahasiswa program studi Akuntansi Universitas Muhammadiyah B....

Suara Muhammadiyah

25 September 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Personil band SMP Muhammadiyah 7 Yogyakarta menunjukkan eksis....

Suara Muhammadiyah

30 September 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Asosiasi Pendidikan Ilmu Komunikasi Perguruan Tinggi Muhammadi....

Suara Muhammadiyah

8 May 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Rumah Sakit Asri Medical Center (RS AMC) Muhammadiyah Yogyakarta se....

Suara Muhammadiyah

20 May 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah