Siswa Kelas 1 SDMT Pulang Pisau Juara KSMI Provinsi

Publish

13 November 2023
aum

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
226
Foto Istimewa

Foto Istimewa

PULANG PISAU, Suara Muhammadiyah – Salah satu siswa Sekolah Dasar Muhammadiyah Terpadu (SDMT) Pulang Pisau Kalimantan Tengah meraih juara dalam Lomba kompetisi Matematika, sains dan Bahasa Inggris (KSMI) tahun 2023 tingkat Provinsi Kalimantan Tengah. Babak final Lomba KSMI tahun 2023 tersebut digelar di Palangka Raya, tepatnya di aula Palangka Universitas Palangka Raya Jalan H. Timang, Palangka Raya, Kalimantan Tengah pada (12/11). 

Siswa tersebut adalah Nauval Raihan Ardhani kelas 1, yang berhasil meraih medali perunggu kategori Matematika level 1 dan medali emas kategori sains level 1. Selanjutnya atas capaian juara tersebut berhak mengikuti Grand final KMSI tingkat Nasional di Malang pada tanggal 17 Desember 2023 mendatang.

Sekretaris PDM Pulang Pisau, Rudi Purwadi mengapresiasi , bangga dan bersyukur atas prestasi siswa di Kompetisi Sains tingkat provinsi Kalteng, semoga dapat memotivasi siswa-siswa lainnya di sekolah. Kami mengapresiasi guru dan orangtua yang sudah membantu membimbing serta mendampingi anak-anaknya pada kompetisi ini.

"Selamat atas prestasinya, tetap semangat dan menjadi motivasi untuk lomba selanjutnya, persiapkan diri dari sekarang. Semoga sukses di tingkat Nasional" kata Rudi.

Sementara itu, Nauval Raihan Ardhani yang akrab disapa Raihan mengaku senang dan mengucapkan terima kasih atas bimbingan dari guru dan orang tua sehingga bisa mendapatkan medali. perlombaan ini adalah pertama kalinya diikuti di tingkat provinsi

“Raihan senang bisa ikut lomba pertama kali dan dapat juara, Raihan makin semangat belajar biar dapat medali Emas di Nasional dan internasional nanti, Raihan juga mau ajak teman-teman di sekolah untuk ikut lomba berikutnya" kata Raihan yang bercita-cita jadi Sainstis.

Sebelum tingkat Provinsi, pada bulan September lalu, Raihan mengikuti babak Penyisihan Kompetisi Matematika, Sains dan Inggris yang dilaksanakan di Kabupaten Kapuas, saat itu Raihan meraih peringkat 1 Matematika Level 1, dan peringkat 2 Sains level 1 dan berhasil lolos ke tingkat provinsi.

Atas Prestasinya di tingkat Provinsi, tersebut berhak mengikuti Grand Final tingkat Nasional yang akan diadakan di Kota Malang bulan Desember 2023.

Setiap tahun KMSI yang diinisiasi oleh Yayasan intan Mutia rutin mengadakan ajang kompetisi serupa yang diikuti peserta dari berbagai daerah yang menjadi penyemangat dalam menumbuhkan prestasi di tingkat nasional bahkan internasional. (Bonni Febrian)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

BANDARLAMPUNG, Suara Muhammadiyah – Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Lampung Prof. Dr. H. S....

Suara Muhammadiyah

25 December 2023

Berita

MALANG, Suara Muhammadiyah - Beberapa hari lagi, kita akan memasuki bulan Ramadhan. Untuk menyambut ....

Suara Muhammadiyah

8 March 2024

Berita

PEKALONGAN, Suara Muhammadiyah - Majelis Tabligh, Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Siwalan mengada....

Suara Muhammadiyah

6 October 2023

Berita

SAMARINDA, Suara Muhammadiyah - Bulan ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah serta banyak d....

Suara Muhammadiyah

1 April 2024

Berita

DEPOK, Suara Muhammadiyah – Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Bojongsari melaksanakan kegiata....

Suara Muhammadiyah

18 September 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah