Siti Noordjannah Djohantini Raih Penghargaan Tokoh Perempuan Tangguh dan Inspiratif

Publish

26 December 2023

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
242
Foto Istimewa

Foto Istimewa

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Dr. Siti Noordjannah Djohantini, M.M., M.Si., Ketua Umum PP Aisyiyah 2010-2022, meraih penghargaan sebagai salah satu dari 95 tokoh perempuan tangguh dan inspiratif tahun 2023 dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KemenPPPA). Penghargaan ini diberikan sebagai apresiasi atas peran serta dan dedikasinya dalam berbagai bidang selama puluhan tahun, Jumat (22/12)

Perjalanan karir Dr. Siti Noordjannah Djohantini dimulai saat ia menjabat sebagai Ketua Bidang IPMawati PP IPM pada tahun 1983-1986. Setelah itu, beliau terus menunjukkan komitmennya dengan menjadi Ketua Umum PP Nasyiatul Aisyiyah pada tahun 1990-1995. Peran pentingnya terus berkembang sebagai Ketua Lembaga Pengkajian dan Pengembangan Aisyiyah dari tahun 2000 hingga 2025.

Selain itu, Dr. Siti Noordjannah Djohantini juga terlibat aktif dalam penguatan demokrasi sebagai anggota Panitia Pengawas Pemilu RI dari tahun 2003 hingga 2008. Kiprahnya di dunia organisasi perempuan terus berlanjut sebagai Ketua Umum PP Aisyiyah dari tahun 2010 hingga 2020. Saat ini, beliau menjabat sebagai Ketua PP Aisyiyah untuk periode 2022-2027.

Sebagai tambahan informasi, Dr. Siti Noordjannah Djohantini adalah istri dari Haedar Nashir, yang saat ini berkhidmat sebagai Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah. Keduanya telah memberikan kontribusi besar dalam memajukan organisasi-organisasi yang mereka pimpin serta memberikan inspirasi bagi banyak perempuan di Indonesia.

Mengutip dari kemenppa.go.id Menteri PPPA (Biro Humas dan Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak) mengajak seluruh perempuan Indonesia untuk mengapresiasi dan merayakan diri atas segala pencapaian yang diraih karena setiap perempuan adalah intan permata yang berharga bagi nusa dan bangsa sehingga patut untuk selalu dirayakan.


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah - Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Unismuh Makassar berhasi....

Suara Muhammadiyah

24 July 2023

Berita

SLEMAN, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM) Depok menyelenggarakan turna....

Suara Muhammadiyah

23 October 2023

Berita

Mahasiswa S3 PBI Uhamka Menjadi Narasumber Webminar Literasi Digital TEGAL, Suara Muhammadiyah - Ke....

Suara Muhammadiyah

5 April 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - "Pimpinan Pusat 'Aisyiyah sangat mendukung para kadernya untuk....

Suara Muhammadiyah

22 October 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Lebih dari lima ratus mahasiswa  dan masyarakat umum menghadir....

Suara Muhammadiyah

13 October 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah