SMA Muhammadiyah 8 Kisaran Adakan Pelepasan Siswa 2023/2024

Publish

4 March 2024
aum

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
476
Foto Istimewa

Foto Istimewa

ASAHAN, Suara Muhammadiyah - Bertempat di Hotel Sabty Garden Asahan, SMA Muhammadiyah 8 Kisaran  menggelar acara perpisahan dan pelepasan peserta didik kelas XII SMA SMAS Muhammadiyah 8 Kisaran tahun Pelajaran 2023/2024. (Kamis, 29/2/2024).

Dalam rangkaian acara ini, dibuat Sebelum melaksanakan ujian (Ujian PAS Penilaian Akhir Semester dan Ujian Praktek sekaligus Ujian Sekolah) oleh sebab itu, Panitia perpisahan siswa kelas XII baik IPA dan IPS sudah menentukan pelaksanaan perpisahan yang tepatnya di Aula Hotel Sabty Garden Kisaran. Tampak hadir dalam rangkaian acara perpisahan tersebut Ketua PD.Muhammadiyah – Asahan ( M. Akhiar. MA ), Ketua dan Sekretaris Majelis Dikdasmen dan PNF PD.Muhammadiyah Asahan  ( Prianda Pebri, M.Pd ) Sekretaris ( Fahri Mizan Harsono, S.Pd) Kepala Sekolah SMAS Muhammadiyah 8 Kisaran ( Suprayogi. SE ) dan perwakilan Walimurid serta seluruh dewan Guru / Staf SMAS Muhammadiyah 8 Kisaran.

Ketua Panitia menyatakan terimakasih kepada seluruh panitia yang terlibat dalam acara ini, jelas kegiatan ini dilaksanakan sebelum awal ramadhan disebabkan Ujian Sekolah tepat pada awal bulan april 2024. Namun demikian siswa tetap penuh semangat bisa tetap hadir pada acara ini dan sedikit lega terlaksananya acara lepas pisah kelas XII sambil menanti tiba harinya ujian, Pungkasnya.

Untuk melepas kepergian siswa-siswi kelas XII seluruh panitia perpisahan SMA Muhammadiyah 8 Kisaran sudah menentukan jadwal acara perpisahan. Sekaligus Perpisahan ini diadakan pada hari ini, “Kamis (29/2/2024) dimulai pada Pukul 08.00 WIB, bertempat di di Hotel Sabty Garden Kisaran – Asahan”.  Rangkaian acara perpisahan ini dimeriahkan dengan berbagai penampilan mulai dari solo song siswa, Film Pendek, Kesan dan Pesan Siswa belajar meniti ilmu selama 3 tahun. Selain itu, kegiatan juga dimeriahkan dengan adanya pembacaan nominasi mulai dari kategori siswa terbaik, siswa paling lambat dan teladan, paling gokil dan paling Rapi siswa/i kelas XII.

Selanjutnya, Acara dibuka oleh pembawa acara yang diawali dengan menyanyikan lagu Mars Muhammadiyah dan Mars SMAS Muhammadiyah 8 Kisaran dilanjutkan dengan sambutan oleh Ketua Majelis Dikdasmen dan PNF, Kepala Sekolah SMA, dan Ketua PDM Asahan serta dilanjutkan dengan rangkaian acara lainnya.

Dalam sambutannya, Ketua Majelis Dikdasmen dan PNF  ( Prianda Pebri, M.Pd ) sangat mengapresiasi kegiatan acara ini, sungguh diramaikan siswa/i. Oleh karena itu kehadiran seluruh siswa-siswi SMA Muhammadiyah 8 Kisaran baik kelas XII yang akan lepas pisah. Dikatakannya  “ Orang yang dianggap berhasil saat ini adalah mereka yang mampu terus menuntut ilmu tanpa henti “ bahkan dalam dunia global ini dibutuhkan orang yang trampil dan cerdas”, jelasnya. Orang yang trampil dan cerdas tersebut, adalah orang mau bekerja keras untuk belajar dan terus belajar. Serta Diringi ucapan terimaksih perwakilan orangtua wali murid kepada guru yang telah mendidik anak kami,memberikan ilmu pengetahuan sehingga anak kami berguna bagi nusa dan bangsa baik keluarga. Imbuhnya.

Arahan dan bimbingan kepala sekolah SMA Muhammadiyah 8 Kisaran,( Suprayogi. SE ) terimakasih kepada seluruh panitia yang bersusah payah dan bersemangat dalam menggelar acara lepas pisah kelas XII yang ke 41 diadakan di Hotel sabty Garden Kisaran dan juga dikatakan ditahun ini banyak siswa yang berinovasi dan kreatif sukses dalam menjalani ide ide cemerlang dan banyak meraih prestasi siswa siswi SMA Muhammadiyah 8. Selain itu peningkatan Raport mutu selama ini menurun drastis menjadi meningkat di level lebih baik, ungkapan terimakasih kepada siswa dan guru guru yang sudah berjuang mendidik siswanya kearah yang lebih baik demi pendidikan di SMA Muhammadiyah 8 kisaran, Pesannya  yang wajib kalian bawa dan tanamkan adalah, bahwa hari ini bukan hari terakhir untuk menimba ilmu, tapi merupakan awal untuk kalian memulainya. Katanya

Selanjutnya sambutan ketua PD. Muhammadiyah Asahan M. Akhyar. MA memberikan apresiasi kepada seluruh keluarga besar SMA Muhammadiyah 8 Kisaran yang telah menyelenggarakan acara lepas pisah siswa/I kelas XII tahun 2023/2024 bertempat di hotel sabty garden kisaran. Sementara itu juga dalam waktu dekat ini Siswa SMA akan melaksanakan ujian sekolah semoga sukses dalam menjalani ujian. hal yang sama ucapan terimakasih kepada dewan guru SMA yang telah mengantarkan siswa/I meraih kesuksesan menuju dibangku perkulihan bahkan dikatakan siswa ini harus lebih sukses dari kita sebelumnya.

Dalam pesannya Ada hal yang sangat penting untuk meraih kesuksesan, pertama harus sukses yang hakiki yang membawa kesuksesan baik dunia dan akhirat. Dan “ jadilah sukses kedepannya dan ingat dekatlah dengan Allah dan patuh kepada orang tua”dan melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi lagi. Sampaikan salam serta ucapan terima kasih kami kepada Orang tua Wali kalian semua, terima kasih telah menitipkan anaknya di SMA Muhammadiyah 8 Kisaran selama 3 tahun ini, semoga ilmu yang didapat bermanfaat dunia dan akhirat, selamat berpisah dan bawalah yang bermanfaat dari SMAS Muhammadiyah 8 Kisaran yang kita banggakan. Selamat jalan, dan semoga sukses dan acara dilanjutkan lepas pisah dengan menyandangkan selendang kepada siswa kelas XII.  (MPI PDM Asahan )


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

BOGOR, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Bogor Raya (UMBARA) melakukan ground break....

Suara Muhammadiyah

23 January 2024

Berita

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah - Ketua Komisi VIII DPR RI Ashabul Kahfi menyerahkan tiga ambulans untu....

Suara Muhammadiyah

12 January 2024

Berita

BANDUNG, Suara Muhammadiyah - Majelis Pembinaan Kader (MPK) Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah Jawa Ba....

Suara Muhammadiyah

5 December 2023

Berita

KEBUMEN, Suara Muhammadiyah - Ahad, 4 Februari 2024 PCM Gombong untuk ketigakalinya kedatangan tamu ....

Suara Muhammadiyah

7 February 2024

Berita

BANGKALAN, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Cabang ‘Aisyiyah (PCA) Socah, Bangkalan, Madura ....

Suara Muhammadiyah

30 October 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah