SSB Hizbul Wathan Bantul Siap Berlaga di Piala Suratin

Publish

2 April 2024
hw

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
372
Foto Istimewa

Foto Istimewa

BANTUL, Suara Muhammadiyah – Ketua LPO PP Muhammadiyah sekaligus Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan UAD Yogyakarta, Gatot Sugiharto menyampaikan tausyiyah dalam buka bersama Sekolah Sepakbola (SSB) Hizbul Wathan (HW) Bantul, Ahad (31/3/24) di Saka Tembi Sewon. Mengawali tausyiyahnya, Gatot memastikan dukungan UAD kepada SSB HW Bantul untuk berlaga dalam ajang bergengsi Piala Suratin 2024. 

“SSB HW Bantul adalah milik Persyarikatan Muhammadiyah, tentu saja UAD mantep untuk memberi dukungan tampil di Piala Suratin sebagai wadah pembinaan berkelanjutan para siswa binaannya,” tandas Gatot. Keterangan Gatot disambut gemuruh tepuk tangan para siswa, orang tua, pembina, dan manajemen SSB HW Bantul.

Gatot mengingatkan agar semua siswa SSB HW Bantul melaksanakan rambu-rambu profil olahragawan Muhammadiyah. “Atletnya Muhammadiyah itu harus sehat jasmani rohani, memiliki attitude paripurna, serta berprestasi unggul di lapangan dan masyarakat,” ujarnya.

Seorang pesepakbola Hizbul Wathan menurut Gatot selain jago main bola, juga harus rajin sholat, dan serius dalam belajar. “Dengan begitu, kalian akan sukses dalam mengarungi kehidupan di dunia dan akherat, “ tegasnya.

Sekolah Sepakbola (SSB) Hizbul Wathan (HW) Bantul menyelenggarakan acara buka bersama dalam rangka mempererat tali silaturahmi serta menguatkan semangat kebersamaan dalam menjalani ibadah puasa Ramadan. Acara juga dihadiri oleh Ketua Lembaga Pengembangan Olahraga (LPO) PDM Bantul Yudha Kurniawan. 

Mewakili PDM Bantul, Yudha menyampaikan terima kasih kepada Rektor UAD atas dukungan yang diberikan kepada SSB HW Bantul untuk bisa tampil dalam ajang bergengsi Piala Suratin. “Sepakbola adalah olahraga tradisinya Muhammadiyah, maka Muhammadiyah Bantul intensif menjembatani relasi antara UAD dengan SSB HW Bantul agar terwujud pola pembinaan berkelanjutan yang sangat bermanfaat bagi siswa didiknya,” ujar Yudha. 

Pembina HW Bantul, Coach Sajuri Syahid menyampaikan rasa syukur atas kesempatan yang diberikan UAD. "Acara buka bersama sebagai momen untuk mempererat konsolidasi kita, meningkatkan solidaritas, dalam menyempurnakan langkah perjuangan SSB HW Bantul," ujarnya.

Sajuri mengajak semua elemen SSB HW Bantul untuk serius melakukan pembinaan, mempersiapkan dengan matang, dan memanfaatkan semua sumberdaya dengan baik menuju kompetisi yang akan diikuti. Acara buka bersama juga diwarnai pembagian rapor siswa. 

Manajer SSB HW Bantul Nur Kholis menjelaskan, dalam penerimaan rapor para orang tua dapat langsung berkonsultasi dengan para pelatih mengenai perkembangan latihan anaknya. “Komunikasi pelatih dan orang tua sangat penting, agar ada keselarasan frekuensi yang sangat bermanfaat dalam mendukung pembinaan yang efektif, apalagi sudah terbuka jalan bagi SSB HW Bantul untuk berlaga di even bergengsi Piala Suratin,” ujarnya. *


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

Pj Gubernur dan Kapolda Sulsel Dukung Pembangunan dengan Penelitian Kampus  GOWA, Suara Muhamm....

Suara Muhammadiyah

31 December 2023

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Sekelompok orang Belanda yang menamakan dirinya sebagai “Patriot....

Suara Muhammadiyah

25 September 2023

Berita

KAIRO, Suara Muhammadiyah - Pada tanggal 18-19 September 2023, empat dosen Universitas Muhammadiyah ....

Suara Muhammadiyah

3 October 2023

Berita

TUBAN, Suara Muhammadiyah - Majelis Tabligh dan Tarjih Pimpinan Ranting Muhammadiyah Glodog, yang be....

Suara Muhammadiyah

26 January 2024

Berita

KOTABUMI, Suara Muhammadiyah - Lembaga pengembangan Cabang, Ranting, dan pembinaan Masjid (LPCRPM) P....

Suara Muhammadiyah

23 October 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah