Ta’awun 'Aisyiyah DIY, Salurkan Air Bersih ke Beberapa Titik Kekeringan

Publish

27 September 2023

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
263
Aisyiyah DIY

Aisyiyah DIY

GUNUNGKIDUL, Suara Muhammadiyah - Dalam beberapa tahun terakhir, beberapa wilayah di Yogyakarta telah menghadapi masalah serius terkait pasokan air bersih, terutama selama musim kemarau. Kekeringan yang berkepanjangan telah menyebabkan kelangkaan air bersih, dan masyarakat setempat, terutama mereka yang tinggal di daerah pedesaan, merasakan dampak yang cukup signifikan.

Menanggapi hal tersebut, Pimpinan Wilayah Aisyiyah (PWA) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) tergerak dan peduli dengan memberikan bantuan yang sangat dibutuhkan dalam upaya penyediaan air bersih di beberapa wilayah Yogyakarta yang mengalami kesulitan pasokan air bersih. Pentasyarufan air bersih dilakukan di Tanjungsari Gunungkidul, Giripeni Wates dan Dlingo Bantul pada Jumat-Sabtu (22-23/9).

Ketua PWA DIY, Widiastuti, S.Ag., MM., merasa prihatin dengan situasi ini dan segera mengambil tindakan nyata untuk membantu masyarakat yang terkena dampak. Mereka bekerja sama dengan berbagai pihak, termasuk pemerintah setempat  untuk memastikan penyediaan air bersih yang memadai.

Salah satu langkah konkrit yang diambil oleh PWA DIY adalah menghimpun bantuan paket air bersih dari anggota majelis dan Lembaga di PWA DIY juga masyarakat umum melalui Kantor Layanan Lazismu (KLL) Aisyiyah DIY. Total paket air bersih yang disalurkan berjumlah 148 paket air bersih sekitar 23 juta rupiah. Harapannya Langkah ini dapat membantu mengatasi masalah air bersih di Yogyakarta dan memberikan dampak positif yang berkelanjutan bagi masyarakat setempat.

"Kami berkomitmen untuk membantu masyarakat yang membutuhkan dalam hal air bersih. Kekeringan adalah masalah serius, dan kami berusaha untuk memberikan solusi yang berkelanjutan,” ungkapnya.

Tindakan yang diambil oleh PWA DIY telah mendapat dukungan dan apresiasi luas dari masyarakat setempat serta pihak berwenang. Mereka berharap bahwa upaya ini dapat menjadi contoh bagi organisasi lain dan masyarakat untuk bersama-sama mengatasi masalah air bersih di masa yang akan datang. (Rpd)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

MAROS, Suara Muhammadiyah - Halal Center Unismuh (HCU) Makassar menjalin kerjasama dengan Dinas Kope....

Suara Muhammadiyah

27 September 2023

Berita

SELAYAR, Suara Muhammadiyah - Dalam rangka Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Tahun Akademik 2024/2025,....

Suara Muhammadiyah

18 January 2024

Berita

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah - Rektor Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP), Assoc Prof Dr Jeb....

Suara Muhammadiyah

18 January 2024

Berita

MEDAN, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Riau (Umri) dan Universitas Sumatera Utara....

Suara Muhammadiyah

8 February 2024

Berita

MADIUN, Suara Muhammadiyah - Sebanyak 15 mahasiswa Universitas Muhammadiyah Madiun (UMMAD) akan menj....

Suara Muhammadiyah

9 November 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah