Terpilih, Warsangka Ketua Baru BP Jaringan Wisata Muhammadiyah

Publish

19 November 2023
jwm

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
280
Ketua baru dan ketua lama BP JWM periode 2023-2027Foto Istimewa

Ketua baru dan ketua lama BP JWM periode 2023-2027Foto Istimewa

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Musyawarah Nasional (Munas) 1 Jaringan Wisata Muhammadiyah (JWM) yang berlangsung di SM Tower & Convention Yogyakarta, Jl KH Ahmad Dahlan, Yogyakarta, 17-19 November 2023, akhirnya memilih Warsangka sebagai Ketua BP JWM periode 2023-2027, dibantu Fathul Mufid (Sekretaris) dan Taufik Ridwan (Bendahara). Hal tersebut setelah 7 formatur: Fathul Mufid, Warsangka, Taufik Ridwan, Zalzulifa, Imam Wicaksono, Edwin Ismedi dan Tetra Budiarto Soetopo mengadakan musyawarah mufakat.

Dalam kesempatan itu sebanyak 54 orang pemilih dari 60 orang peserta melalui e-voting. Bagi Warsangka, peserta kebanyakan memilih dengan langsung, umum, bebas dan rahasia (luber).

"Tidak ada suap menyuap, tapi memilih dengan seikhlasnya dan ke depan semoga kepengurusan ini bisa menjalankan dengan amanah dan ikhlas," kata Warsangka yang menambahkan nantinya kepengurusan akan menentukan struktur pengurus BP JWM Periode 2023-2027.

Ketua lama Drs H Muhsin B Thoyib Arba mengucapkan selamat menjalankan tugas baru kepada Warsangka. "Semoga ke depan bisa menjalankan tugas dengan maksimal," kata Muhsin B Thoyib Arba.

Dalam Munas 1 JWM ada pula Seminar Nasional "Pariwisata Berkemajuan" dengan narasumber Tazbir Abdulah, H Riyanto Sofyan Dr Rajo Ampel Suku, Marissa Haque dan Hanum Salsabiela Rais.

Ke depan akan disusun strategi pengembangan pariwisata Indonesia. Mengerucutkan bahwa wisata Muhammadiyah mengambil STP (Segmentation, Targeting and Positioning) terkait label wisata halal dan pengembangan pariwisata Indonesia.

Selain itu akan terus memformulasikan ide dan gagasan pengembangan ekonomi berbasis wisata untuk mendukung geliat ekonomi di semua sektor.

Melalui JWM diharapkan bisa melahirkan entrepreneur yang mempunyai jaringan bisnis wisata dan hotel di Muhammadiyah. Selain juga membangun close lock ekonomi dari sisi aspek traveling di kalangan keluarga besar Muhammadiyah. (af/riz)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

PURWOREJO, Suara Muhammadiyah- Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) JQH Al Bayan mengadakan kegiatan lomba ....

Suara Muhammadiyah

13 September 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) meny....

Suara Muhammadiyah

28 September 2023

Berita

SLEMAN, Suara Muhammadiyah - Bertempat di SD Muhammadiyah Condongcatur Sleman, Sabtu, 20 Januar....

Suara Muhammadiyah

20 January 2024

Berita

BANDUNG, Suara Muhammadiyah – Himpunan mahasiswa dan program studi Teknologi Pangan UM Bandung....

Suara Muhammadiyah

17 October 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta menghelat Syawalan ....

Suara Muhammadiyah

17 April 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah