Terpilih, Zuljalali Wal Ikram Pimpin PW IPM Sulsel

Publish

27 February 2024
ipm

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
159
Foto Istimewa

Foto Istimewa

SINJAI, Suara Muhammadiyah - Musyawarah Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) di Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan, yang berakhir pada Senin, 26 Februari 2024, telah memilih Zuljalali Wal Ikram sebagai Ketua Umum Pimpinan Wilayah IPM Sulawesi Selatan periode 2023-2025.

Zuljalali merupakan mahasiswa Unismuh Makassar. Ia pernah menjadi Ketua BEM FISIP Unismuh periode 2022-2023.

Dalam Musywil itu, terpilih pula Dani Rahmat sebagai Sekretaris Umum, dan Ilham Sandewa sebagai Bendahara Umum PW IPM Sulsel 2023-2025.

Dari 21 calon formatur yang telah diusulkan, sembilan berhasil terpilih, termasuk Ilham Sandewa, Rahma, Muh Nur Wahyu, Sri Azmi, Zul Jalali Wal Ikram, Dani Rahmat Muharram, Muh Hasbi Manan, Jabir, dan Syafiq Iar Azhari Syahrir, melalui sebuah proses seleksi ketat yang dilakukan oleh panitia pemilihan.

Dalam pidato iftitahnya, Zuljalali Wal Ikram menyatakan rasa terima kasihnya kepada seluruh kader IPM se-Sulawesi Selatan atas kepercayaan yang diberikan kepadanya. "Ini seperti mimpi menjadi kenyataan, mendapatkan amanah ini dari kader IPM," kata Zuljalali. 

Ia berkomitmen untuk membawa IPM Sulawesi Selatan mencapai visi baru yang telah ditetapkan dalam Musyawarah Wilayah kali ini, dengan tema "Menapak Era Baru IPM Sulawesi Selatan", yang akan diwujudkan melalui berbagai program konkrit di masa mendatang.

Muhammad Fepi, Ketua Umum PW IPM Sulsel periode 2021-2023, dalam pidato Wada, menyampaikan harapan agar pengurus baru dapat melanjutkan progres yang telah dicapai dan mengoptimalkan program-program yang belum terealisasi. Fepi menekankan pentingnya penguatan organisasi melalui spirit keilmuan, keikhlasan, dan kemajuan.

Pemilihan ini diharapkan menjadi titik tolak bagi IPM Sulawesi Selatan untuk lebih meningkatkan peran serta dalam pembangunan karakter dan intelektual anggotanya, serta memberikan kontribusi positif bagi masyarakat luas.


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Haedar Nashir pada Jumat pag....

Suara Muhammadiyah

7 October 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Memahami ideologi, politik dan organisasi Muhammadiyah menjadi sebu....

Suara Muhammadiyah

23 September 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Mengenalkan olahraga sejak dini kepada anak-anak merupakan hal....

Suara Muhammadiyah

16 February 2024

Berita

ALOR, Suara Muhammadiyah - Bertempat di Aula SMA Muhammadiyah Kalabahi telah dilaksanakan Kegiatan P....

Suara Muhammadiyah

10 October 2023

Berita

BANDUNG, Suara Muhammadiyah – Pada akhir tahun 2023 UPT Perpustakaan UM Bandung memberikan rew....

Suara Muhammadiyah

28 December 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah