Tim Bola Tangan Putra dan Putri SMAMX Juara di Bali

Publish

8 January 2024
aum

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
184
Foto Istimewa

Foto Istimewa

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Tim Handball atau bola tangan putra Sekolah Keberbakatan Muhammadiyah Boarding Area Sport Art and Sains SMA Muhammadiyah 10 Surabaya yang sering disebut MBA Spartans SMAMX berhasil menjadi yang terbaik meraih juara pertama dan tim handball Putri SMAMX rebut juara ketiga dalam kejuaraan invitasi handball championship 2024.

Kejuaraan invitasi handball championship 2024 tersebut diselenggarakan di Bali, pada 4-7 Januari 2024, tim handbal SMAMX baik laki-laki maupun perempuan merupakan tim lapis ke 2, setelah tim utamanya para atletnya banyak yang sudah lulus sekolah. Namun, kerja keras para pembina kelas olahraga SMAMX cabor bola tangan (handball) membawah hasil manis, dengan meraih prestasi yang luar biasa, juara 1 dan juara 3. 

Koordinator sekolah keberbakatan SMAMX ustadz Axel Thomas mengaku sangat bangga dengan handball SMAMX baik putra maupun tim handball putri yang berhasil menorehkan prestasi di awal semester Genap. 

Pada sisi lain, tim bola tangan putra sekolah keberbakatan SMAMX berhasil mengalahkan tim-tim unggulan atau tim yang terkenal  atau lahir lebih dulu dalam kejuaraan tersebut dengan kemenangan yang membanggakan. 

Sebelumnya, timnas putra ini, sudah pernah mengikuti kompetisi di Bali, ini merupakan prestasi yang ke dua diraih di Pulau Bali.

Namun, prestasi tim handball putra tidak dikuti tim handball SMAMX Putri, mereka harus puas mengakhiri kompetisi dengan menduduki peringkat ke tiga, meraih medali perunggu. 

“Tim handball SMAMX putra memberikan kebanggaan tersendiri untuk bagi tim SMAMX ataupun para penonton yang setia menyaksikan pertandingan dengan penampilan yang menarik dan enak ditonton," tandas Axel Thomas juga sebagai guru olahraga SMAMX. (Yuda)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah- Dr. Wa Ode Al Zarliani, S.P., M.M., Rektor Universitas Muhammadiyah ....

Suara Muhammadiyah

21 September 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof Dr H Haedar Nashir, MSi....

Suara Muhammadiyah

14 March 2024

Berita

SURAKARTA, Suara Muhammadiyah - Madrasah Ibditaiyah Muhammadiyah (MIM) Digdaya Bolon, Colomadu, Kara....

Suara Muhammadiyah

18 December 2023

Berita

BANDAACEH, Suara Muhammadiyah - Lembaga Amil Zakat Infaq Muhammadiyah Aceh kembali menyalurkan kado ....

Suara Muhammadiyah

2 April 2024

Berita

SLEMAN, Suara Muhammadiyah - Majelis Pembinaan Kader Pimpinan Daerah Aisyiyah Kota Yogyakarta mengad....

Suara Muhammadiyah

24 December 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah