Tingkatkan Bakat Siswa, SMPM 3 Medan Gelar Gebyar Kreatifias

Publish

19 February 2024
aum

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
115
Foto Istimewa

Foto Istimewa

MEDAN, Suara Muhammadiyah - SMP Muhammadiyah 3 Tanjung Sari Medan menggelar kegiatan Gebyar Kreatifitas Siswa tahun 2024. Gebyar kreatifitas siswa bertema " SHINE BRIGHT WITH INDONESIA CULTURE" itu berlangsung di halaman perguruan Muhammadiyah Tanjung Sari Medan, Sabtu (17/2) kemarin.

Gebyar Kreatifitas Siswa ditandai dengan hadirnya pendongen kondang kota Medan, Kak Andi dan Si Alang, kemudian penyanyi nasional asal Sumut Indah Nevertari, Drumband  SMP Muhammadiyah 3, Sanggar Tari, Tapak Suci, Pantomim, atraksi Hizbul Wathan dan Paskibra.

Hadir pada kegiatan Gebyar Kreatifitas Siswa itu, Ketua PC Muhammadiyah Tanjung Sari Taufiq Pasaribu, PC Aisyiyah Salmiati, Ketua Dikdasmen Kota Medan Ali Nurdin, Korbid Dikdasmen Tanjung Sari Bustaman dan para Kepala Sekolah dilingkungan PCM Tanjung Sari Medan.

Sebekumnya, Gebyar Kreatifitas Siswa telah menyelenggarakan 11 jenis kegiatan perlombaan, seperti : Tahfizh SD
Tahfizh SMP, Azan. SD, Azan. SMP, Tahfizh SMP  2 Juz,  Fashion Show. SD. Fashion Show SMP, Vocal Solo SD,
Mendongeng SD dan Mendongeng SMP.

Kepala SMP Muhammadiyah 3 Medan, Didi Supriadi menjelaskan, bahwa Gebyar Kreatifitas Siswa merupakan tuntutan dan kebutuhan pelajar dalam mengembangkan kreatifitas dan bakat siswa. Potensi dan bakat siswa memang harus dikembangkan untuk itu pihak sekolah menyelenggarakan kegiatan ini agar kreatifitas mereka dapat terus dikembangkan. " Alhamdulillah, kegiatan ini berlangsung dengan baik dan sukses. Banyak kreatifitas siswa yang tergali dan dapat ditampilkan dengan baik," kata Didi Supriadi.

Didi menyebut, gelaran Gebyar Kreatifitas Siswa ini akan terus diselenggarakan dengan mutu yang lebih baik agar prestasi pelajar dapat terus ditingkatkan.

Pada kesempatan itu, Ketua PCM Tanjung Sari, Taufiq Pasaribu memberi apresiasi atas terselenggaranya kegiatan Gebyar Kreatifitas Siswa di SMP Muhammdiyah 3 Medan. Kata Taufiq, tema yang diambil adalah tema yang tepat sebagai upaya untuk membangkit budaya Indonesia. Indonesia memiliki budaya daerah yang bernilai tinggi, untuk itu generasi muda harus memahami budayanya dan ambil bagiana dalam mempertahankannya jelas Taufiq.

Taufiq Pasaribu berharap kerjasama yang sudah baik dilingkungan perguruan Muhammadiyah Tanjung Sari dapat terus ditingkatkan menjadi lebih baik lagi.

Peningkatkan Kualitas Pendidiikan 

Ketua Dikdasmen Kota Medan, Ali Nurdin pada kesempatan itu menegaskan, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Medan terus berkomitmen untuk meningkatkan kualitas pendidikan di sekolah-sekolah Muhammadiyah. Dalam waktu dekan Dikdasmen dan PNF Muhammadiyah Kota Medan akan menyelenggarakan rapat kerja daerah. Diharapkan pada rakerda itu dapat dirumuskan hasil-hasil yang dapat mendorong peningjkatkan kualitas pendidikan di sekolah Muhamamdiyah.

Ali Nurdin pada kesempatan itu memberikan gambaran tentang kondisi sekolah Muhammadiyah di Medan, ada yang sudah menjadi ' mata air ' yang jernih tapi ada juga yang masih keruh. Ada juga sekolah yang masih menjadi ' air mata ' karena kondisinya masih memerihatinkan. Inilah yang akan terus menjadi perhatian dan untuk dibenani.

Sementara itu, Ketua IPM SMP Muhammadiyah Tanjung Sari Fatir Aditya Siregar  menyampaikan apresiasinya atas terlaksanananya Gebyar Kreatifitas Siswa di sekolahnya. Selaku ketua IPM itu berharap kegiatan yang bagus ini dapat dilaksanakan setiap tahun dengan kualitas yang lebih baik lagi.

Berbagai atraksi kesenian, atraksi tapaksuci, atraksi Hizbul Wathan dan bazar mendapat apresiasi dari undangan, khususnya orang tua yang menyaksikan kreatifitas putra dan putrinya.

SMP Muhammadiyah 3 Tanjung Sari, menjadi salah satu sekolah unggulan Muhammadiyah di Kota Medan. (Syaifulh/Riz)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah - Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto atau yang akrab disapa Danny P....

Suara Muhammadiyah

22 December 2023

Berita

BATANG, Suara Muhammadiyah -  Impian Muhammadiyah Boarding School (MBS) Limpung, Batang memilik....

Suara Muhammadiyah

13 May 2024

Berita

SURAKARTA, Suara Muhammadiyah - Sejumlah 221 murid kelas III, IV, dan V SD Muhammadiyah Program....

Suara Muhammadiyah

6 November 2023

Berita

Diskon Biaya SPP dan Gratis Pendaftaran Program Pascasarjana PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah - Unive....

Suara Muhammadiyah

20 March 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Departemen Dakwah Pimpinan Wilayah Nasyiatul 'Aisyiyah (PWNA) ....

Suara Muhammadiyah

24 December 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah