Tingkatkan Mutu Layanan RS dengan Service Excellent

Publish

24 September 2023
aum

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
280
RS Islam PKU Muhammadiyah Palangka Raya

RS Islam PKU Muhammadiyah Palangka Raya

PALANGKA RAYA, Suara Muhammadiyah - Rumah sakit merupakan salah satu tempat layanan publik, salah satunya RS Islam PKU Muhammadiyah Palangka Raya yang berada di koa Paangka Raya  Kalimantan tengah. Dalam rangka mengikatkan mutu pelayanan kesehatan kepada masyarakat mengadakan Service Excellent dengan konsep prima dan Islami, yang berlangsung selama enam hari. Bertempat di Aula lantai III yang dimulai pada tanggal 18 – 23 September 2023.

Dalam pelatihan tersebut langsung diisi oleh ketua BPH RS (dr. Dini Mirsanti, Sp.KJ.) dan  ketua komite etik dan hukum RS Islam PKU Muhammadiyah Palangka Raya (DR. Hj. Sanawiyah, S.Ag., MH) selaki pemateri dengan jumlah Peserta 250 orang. Selama pelatihan tersebut banyak ilmu dan pengetahuan yang didapat khususnya dalam memberikan Pelayanan kepada pasien dan keluarga pasien.

dr. Dini Mirsanti, Sp.Kj. memberikan contoh dengan senyuman yang tulus, kepada siapa saja yang datang kerumah sakit khususnya untuk berobat. “Senyuman itu adalah awal dari pelayanan yang prima, bahkan dengan senyum kita juga mendapatkan pahala dari Allah SWT,apalagi di tambah dengan aktivitas kita merawat mereka untuk berobat, maka yang kita dapatkan bukan saja dunia tapi Akhirat juga (double),” ucapnya.

Hal tesebut juga senada apa yang di sampaikan oleh DR. Hj. Sanawiyah, S.Ag.,MH. “Komunikasi adalah sebuah kegiatan mentransfer sebuah informasi baik secara lisan maupun tulisan. Namun, tidak semua orang mampu melakukan komunikasi dengan baik. Sehingga dengan komunikasi yang kurang baik, akan menimbilkan complain khususnya dari para pelanggan RS,ucapnya.

Lia Indriana selaku direktur berharap betul selama kegiatan yang sudah di ikuti ini selama enam hari dapat kita aplikasikan kepada pelayanan kita di rumah sakit ini. “Walaupun kita sudah melaksanakan standart Akreditasi LARSI dan Alhamdulliah hasilnya paripurna, akan tetapi kita juga harus tetap melakukan service Excellent. guna menciptakan pelayanan prima kepada masyarakat,” ucapnya. (Muhammad Fitriani)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

BANDUNG, Suara Muhammadiyah - Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof Dr H Dadang Kahmad, MSi mengapr....

Suara Muhammadiyah

8 March 2024

Berita

BANDUNG, Suara Muhammadiyah – Himpunan Mahasiswa Manajemen (HMM) Universitas Muhammadiyah (UM)....

Suara Muhammadiyah

13 January 2024

Berita

SEMARANG, Suara Muhammadiyah - Mudik Inklusi Ramah Anak dan Disabilitas (MIRAD), yang sebelumnya pad....

Suara Muhammadiyah

16 April 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - SM Tower Malioboro, hotel berkonsep Islami, mencatatkan pencapaian ....

Suara Muhammadiyah

1 December 2023

Berita

JEMBER, Suara Muhammadiyah - SMA Muhammadiyah 3 Jember mengadakan pelatihan Eco-Enzyme sebagai pengo....

Suara Muhammadiyah

24 January 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah