Tingkatkan Mutu Pendidikan di Dunia Industri, Sekolah Muhammadiyah DIY Teken MoU dengan SM Tower

Publish

28 November 2023

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
313
Doc. SM

Doc. SM

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Seekolah Muhammadiyah di lingkungan DIY melakukan kunjungan ke Grha Suara Muhammadiyah Yogyakarta, Selasa (28/11). Kunjungan tersebut selain memperkuat tali silaturahmi, juga melakukan kerja sama (MoU) dengan SM Tower. Yakni dalam rangka meningkatkan dan mengembangkan mutu pendidikan melalui kegiatan praktik belajar mengajar, praktik kerja lapangan siswa, dan penempatan alumni sesuai dengan tuntutan dunia usaha dan industri.

Adapun sekolah Muhammadiyah itu antara lain SMK Muhammadiyah 2 Yogyakarta, SMK Muhammadiyah 1 Temon Kulonprogo, SMK Muhammadiyah 4 Yogyakarta, SMK Muhammadiyah 1 Moyudan Sleman, dan SMK Muhammadiyah 1 Tempel, Sleman.

Hadir membersamai kegiatan tersebut Direktur Utama PT Syarikat Cahaya Media (SCM) / Suara Muhammadiyah Deni Asy'ari, MA Dt Marajo, Wakil Direktur HRD PT SCM / Suara Muhammadiyah, Wahyu Chusnul Muna, dan Direktur Humas dan Kerja Sama PT SCM / Suara Muhammadiyah Aris Budi Sinudarsono.

Dalam sambutannya Deni menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya dengan kegiatan MoU antara sekolah Muhammadiyah DIY. Deni mengatakan ia sangat mendukung MoU ini karena tuntutan pendidikan di dunia industri sangat kompleks.

"Alhamdulillah hari ini kami bisa melakukan MoU dengan sekolah Muhammadiyah di DIY. Bagi kami, MoU ini sebagai wujud menguatkan sumber daya pendidikan Muhammadiyah, khususnya di dunia industri," ujarnya.

Secara eksplisit, Deni mengungkapkan MoU ini sebagai tempat untuk para siswa, khususnya, melakukan magang. Di mana nantinya mereka bisa mengeksplorasi seluas-luasnya pengetahuan dan keterampilan di dunia perhotelan.

"Dalam pertemuan ini, kita menyiapkan untuk  pertama kepentingan magang bagi sekolah kejuruan di SM Tower. Ini bisa dijadikan sebagai salah satu tempat untuk pendidikan SMK. Lalu kedua tempat pekerjaan. Nanti kami siapkan mungkin 1 tahun ke depan sudah ada kader-kader baru dari siswa-siswa Muhammadiyah masuk di SM Tower," katanya.

Deni mengharapkan agar MoU ini dapat terus terjalin secara berkelanjutan di kemudian hari. Lebih dari itu, khususnya bagi para siswa yang menjalankan kegiatan magang di SM Tower dapat menyerap ilmu dan pengalamannya. Dengan demikian, setelah lulus dari sekolah ilmu dan keterampilannya bisa diejawantahkan di dunia industri dan kehidupan sehari-hari.

"Saya mengharapkan agar kerja sama ini dapat terus berjalan. Mudah-mudahan para siswa yang nanti magang di SM Tower memperoleh ilmu dan keterampilan yang bermanfaat sebagai bekal di masa depan," tandasnya. (Cris)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

Dosen Bahasa Indonesia Uhamka dan STIKesMu Tegal Berikan Pelatihan di Ponpes Ahmad Dahlan Tegal TEG....

Suara Muhammadiyah

28 January 2024

Berita

PALANGKARAYA, Suara Muhammadiyah - Rumah sakit Islam PKU Muhammadiyah Palangka Raya Kalimantan Tenga....

Suara Muhammadiyah

9 February 2024

Berita

MANDALIKA, Suara Muhammadiyah - Reza Firdaus mahasiswa Prodi Agroteknologi Fakultas Pertanian U....

Suara Muhammadiyah

5 January 2024

Berita

MEDAN, Suara Muhammadiyah – Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumatera Utara, Prof. Dr.....

Suara Muhammadiyah

20 September 2023

Berita

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) dan Education Develo....

Suara Muhammadiyah

5 October 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah