Abidaya Ormawa, Himadikmi UM Metro Terbaik 4 Nasional

Publish

14 December 2023

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
473
Foto Istimewa

Foto Istimewa

METRO, Suara Muhammadiyah - Abdidaya Ormawa merupakan salah satu kompetensi tingkat Ormawa Se-Indonesia yang telah terseleksi dalam program PPK ORMAWA yang diselenggarakan Kemdikbud-Ristek. Dimana pada tahun 2023 ini perwakilan Ormawa UM Metro yaitu dari Himpunan Mahasiswa Pendidikan Ekonomi (HIMADIKMI), yang menjadi salah satu Ormawa TERBAIK Se-Indonesia yang melaju ke ABDIDAYA ORMAWA dimana di tahun 2023 diselenggarakan di Universitas Jember sebagai tuan rumah pada tanggal 7-10 Desember 2023.

Abdidaya Ormawa juga merupakan ajang apresiasi untuk para Ormawa terbaik yang telah melaksanakan programnya sesuai topiknya masing-masing. Disini sangat terlihat semangat para Ormawa Se-Indonesia berkompetisi dalam ajang Abdidaya Ormawa. Tentu menjadi sebuah kebanggaan yang luar biasa bisa membimbing dan menghantarkan HIMADIKMI FKIP UM Metro ke ajang Nasional ini.

Dari perjalanan yang cukup panjang kurang lebih 10 bulan dari bulan Februari, awal mula melaksanakan observasi lapangan hingga sampai titik ini. Proses seleksi dari 2.000an tim, lalu lolos didanai 600an tim, masuk 160 tim terbaik yang masuk Abdidaya Ormawa 2023. Melawan tim-tim kuat Ormawa Se-Indonesia seperti dari IPB, UGM, UNY, UNS, Unej, Udinus dll.

Kerja keras yang luar biasa dari tim 15 dan dukungan seluruh pengurus Himadikmi, untuk berkolaborasi dg Mitra KWT di Desa Ngestirahayu, Aparatur Kampung, Instansi Pemerintah Terkait dll. Membuahkan hasil MANIS di Malam Penganugerahan Abdidaya Ormawa 2023 di Universitas Jember dengan meraih Terbaik 4 Abdidaya Ormawa 2023 Kategori Ormawa Dukungan Terlengkap.


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Jakarta Timur mengad....

Suara Muhammadiyah

18 February 2024

Berita

SEMARANG, Suara Muhammadiyah - Dalam rangka meningkatkan kompetensi guru-guru di Kota Semarang, Faku....

Suara Muhammadiyah

28 October 2023

Berita

SOLO, Suara Muhammadiyah – Program studi (Prodi) Arsitektur Fakultas Teknik (FT) Universitas M....

Suara Muhammadiyah

12 September 2023

Berita

TUBABA, Suara Muhammadiyah - Ketua Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Dr. Anwar Abbas melakukan kunju....

Suara Muhammadiyah

14 May 2024

Berita

BANDUNG, Suara Muhammadiyah – Mahasiswa prodi Kriya Tekstil dan Fashion (KTF) UM Bandung angka....

Suara Muhammadiyah

19 February 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah