Bangkitkan Prestasi, Mengembangkan Dakwah Muhammadiyah Lewat Olahraga

Publish

7 January 2024
pwm

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
159
Foto Istimewa

Foto Istimewa

MEDAN, Suara Muhammadiyah - Lembaga Pengembangan Olahraga (LPO) memiliki potensi yang besar untuk memberikan sumbangsih prestasi dan pengembangan atlet. Muhammadiyah memiliki sekolah yang menjadi tempat pembibitan atlet. Muhammadiyah juga memiliki cabang olahraga Tapak Suci (TS) yang menjadi potensi besar.

LPO Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumatera Utara kedepannya dapat bersinergi dengan KONI Sumatera Utara dalam mengembangkan Olahraga di Muhammadiyah.

Demikian dijelaskan Ketua LPO Muhammadiyah Sumatera Utara, Dr. Rudianto MSi pada pembukaan Rapat Kerja Nasional Lembaga Pengembangan Olahraga (LPO) Sumatera Utara, Sabtu dan Minggu ( 6-7) yang berlangsung di Balai Latihan Kerja Provinsi Sumatera Utara.

Rapat Kerja Wilayah LPO Sumut dibuka secara resmi oleh Ketua LPO PP Muhammadiyah Gatot Sugiarto. Hadir Wakil Ketua PWM Sumatera Utara, Drs. Mario Kasduri MAg,  Pengurus KONI Sumut Agung Sunarno, Pengurus LPO Sumut dan Utusan LPO dari berbagai daerah di Sumatera Utara.

Keberadaan Lembaga Pengembangan Olahraga (LPO) pasca Muktamar Surakarta membawa angin segar perkembangan olahraga di Muhammadiyah. Ini terbukti sejak terbentuknya lembaga baru ini geliat olahraga di berbagai wilayah dan daerah yang semarak.

Hal ini disampaikan ketum LPO Pimpinan Pusat, Gatot Sugiharto dalam pembukaan rekerwil LPO Sumatera Utara, Sabtu (6/1).

Gatot pada sambutannya juga mengapresiasi gerak yang sudah dilakukan oleh LPO Pimpinan Wilayah  Muhammadiyah (PWM) Sumatra Utara.

“LPO Sumatra Utara merupakan salah satu LPO wilayah yang sejak awal terbentuknya sudah berhasil menyelenggarakan berbagai kompetisi olahraga seperti kompetisi bulutangkis, dan mini soccer. Ini awal yang sangat baik bagi pekembangan olahraga Muhammadiyah di Sumatra Utara,” jelasnya.

Geliat LPO Muhammadiyah Sumatra Utara mendapat respon positif dari Agung Sunarno, KONI Propinsi Sumatera Utara.

“KONI bersinergi dengan berbagai organisasi dalam peningkatan prestasi olahraga di Sumatera Utara, sudah sejak lama dengan Muhammadiyah khususnya Universitas Muhammadiyah Sumatra Utara. Dengan adanya LPO ini, kolaborasi bisa dilaksanakan semakin intens,” ujarnya.

Wakil Ketua PW Muhammadiyah Sumatera Utara Mario Kasduri  memberi apresiasi atas terlaksanannya rapat kerja wilayah LPO Sumut. Sebagai lembaga baru (sebelumnya LSBO) maka kiprah LPO Sumut sangat menggembirakan dan memberi harapan bagi pengembangan olahraga di Sumatera Utara khususnya di lingkungan Muhammadiyah. (Syaifulh/Riz)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) kembali menorehkan presta....

Suara Muhammadiyah

30 January 2024

Berita

BANDAACEH, Suara Muhammadiyah - Tim Risetmu Majelis Diktilitbang Pimpinan Pusat Muhammadiyah (PPM) t....

Suara Muhammadiyah

23 January 2024

Berita

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah - Ketua Program Studi Pendidikan Agama Islam (PAI), Fakultas Agama Isla....

Suara Muhammadiyah

26 February 2024

Berita

CILACAP, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Cabang Muhammadiyah ( PCM) Kesugihan Cilacap, Bidang Maj....

Suara Muhammadiyah

9 November 2023

Berita

PURWOREJO, Suara Muhammadiyah - Lembaga Amil Zakat, Infaq, dan Shadaqah Muhammadiyah (Lazismu) Kabup....

Suara Muhammadiyah

20 February 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah