Berkah Ramadhan, Aisyiyah Medan Area Gelar Pasar Murah dan Bazar

Publish

22 March 2024
pda

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
89
Istimewa

Istimewa

MEDAN, Suara Muhammadiyah -  Pimpinan Cabang Aisyiyah Medan Area menggelar kegiatan Paket Sembako, Pejualan Sembako Subsidi dan Bazar Pakaian Layak Pakai. Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari dengan lokasi berbeda itu, dibuka secara resmi oleh Wakil Ketua PCM Medan Area Mayriza. Program ini menjadi bagian dari upaya Aisyiyah Medan Area untuk membantu warga persyarikatan dan masyarakat umum yang membutuhkan saat Ramadan dan jelang Idul Fitri.

Pembukan kegiatan pendistribusian sembako bersubsidi dan bazar pakaian layak pakai hari pertama berlangsung di pelataran Masjid Taqwa, Jalan Puri, Kamis (21/3) kemudian dihari kedua berlangsung di Masjid Taqwa Amaliyah, Jalan Amaliun Gang Bandung dan kegiatan hari ketiga, berlangsung di Masjid Taqwa Ar-Rahim, Jalan Halat, Medan.

Ketua PC Aisyiyah Medan Area Mardiah Darlius menjelaskan bahwa program Penyaluran sembago (harga subsidi) dan Bazar Pakaian Layak Pakai itu menjadi bagia dari upaya PC Medan Area dalam membangun kesalehan sosial. Disaat bulan Ramadan dan jelang Idul Fitri banyak orang yang membutuhkan bantuan. Seperti sembako dengan harga subsidi sangat diharapkan oleh warga ditengah naikkanyA harga kebutuhan sehari-hari. Sedangkan bazar pakaian layak pakai, dilakukan dengan menerima pakaian dari warga persyarikatan kemudian pakaian layak pakai itu di bandrol dengan harga murah.

" Dengan menyediakan pakaian layak pakai, diharapkan masyarakat dapat menggunakannya di hari lebaran nanti," sebut Mardiah.

Dana yang diperoleh dari bazar pakaian layak pakai itu akan digunakan untuk perbaikan beberapa fasilitas amal usaha pendidikan milik Aisyiyah yang ada di Cabang Medan Area, jelas Mardiah, yang akrab dipanggil bu Icik itu.

Aisyiyah Cabang Medan Area memiliki 5 ranting, Ranting Puri, Ranting Amaliun, Ranting Halat, Ranting Utama, dan Ranting Laksana. Aisyiyah Cabang Medan Area juga memiliki beberapa amal usaha ekonomi dan pendidikan.

Pelaksanaan Penyaluran Paket Sembako (harga) Subsidi dan Bazar Pakaian Layak Pakai itu dihadiri Ketua PCM Medan Area Ir. Mashadi, Wakil Ketua PCM Mayrizal, Ketua PCA Medan Area Mardiah Darlius, dan Pimpinan Ranting Aisyiyah dari lima ranting.

Ketua PC Muhammadiyah Medan Area Ir. Mashadi, memberi apresiasi dan bangga atas program Aisyiyah Medan Area. Mashadi berharap seluruh warga persyarikatan dapat memberi dukuangan pada kegiatan ini, apalagi penyediaan sembako dengan haraga subsidi tentu saja sangat diharapkan warga ditengah kondisi harga yang terus naik.

Apresiasi disampaikan warga sekitar Masjid Taqwa Puri yang dapat menikmati program Aisiyiyah ini. Mereka berharap program-program yang memberikan kemudahan kepada masyarakt dapat terus dilaksanakan. (Syaifulh/Riz)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

BREBES, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Cabang Muhammadiyah  (PCM) Sirampog menggelar acara ....

Suara Muhammadiyah

18 April 2024

Berita

BANYUMAS, Suara Muhammadiyah – Mengisi peringatan Nuzulul Qur’an 17 Ramadan 1445 H pada ....

Suara Muhammadiyah

26 March 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah- Mahasiswa Universitas Muhamamdiyah Yogyakarta melalui kegiatan Progr....

Suara Muhammadiyah

11 October 2023

Berita

BANTUL, Suara Muhammadiyah - Menindaklanjuti amanah satuan pendidikan untuk melakukan peningjatan ka....

Suara Muhammadiyah

4 March 2024

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Dalam sebuah pernyataan yang mengguncang dunia internasional, Ketua MU....

Suara Muhammadiyah

16 October 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah