Berkemajuan! UMSU Bakal Kukuhkan Empat Guru Besar Perempuan

Publish

11 December 2023

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
1767
Foto Istimewa

Foto Istimewa

MEDAN, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara akan mengukuhkan empat guru besar perempuan pada Sabtu (23/12) di Kampus Jalan Kapten Mukhtar Basri, Medan.

Keempat dosen perempuan yang akan dikukuhkan masing-masing, Prof. Dr. Ida Hanifah, S.H., M.H Dosen Program Doktor Hukum (Guru Besar Bidang Ilmu Hukum), Prof. Dr. Ir. Hj. R. Sabrina, M.Si  Dosen Magister Manajemen (Guru Besar Bidang Ilmu  Manajemen), Prof. Dr. Emilda Sulasmi, S.Pd., M.Pd Dosen Program Magister Manajemen Pendidikan Tinggi (Guru Besar Bidang Ilmu Manajemen Pendidikan) dan  Prof. Dr. Siti Mujiatun, S.E., M.M Dosen S1 Manajemen (Guru Besar Bidang Ilmu Manajemen), 

"Insya Allah acara bisa berjalan lancar dan saat ini panitia sedang  melakukan berbagai persiapan dan rencananya dihadiri langsung Ketua Umum PP Muhammadiyah, Prof. Dr. H. Haedar Nashir, M.Si.  dan Sekertaris Umum, Prof. Dr. H. Abdul Mu’ti, M.Ed. ," ungkap Rektor UMSU, Prof.Dr.Agussani, MAP  di Medan, Senin (11/12). Turut mendampingi Wakil Rektor I, Prof.Dr. Muhammad Arifin, MHum, WR II, Prof.Dr.Akrim, MPd, WR III, Dr.Rudianto, MSi.

Menurut Rektor, pengukuhan jabatan guru besar  kali ini terasa spesial karena diikuti empat orang sekaligus dan  keseluruhannya adalah dosen perempuan. Hal ini membuktikan kesetaraan gender  dan sekaligus para dosen perempuan memiliki kemampuan serta kesempatan yang sama dalam meniti karir.

Lebih lanjut, UMSU terus mendorong para dosen untuk bisa meraih jabatan tertinggi sebagai guru besar. Hal ini sejalan dengan tuntutan  sebagai kampus yang terakreditasi unggul.

"UMSU terus berupaya  memberikan motivasi kepada para dosen dengan berbagai program diantaranya  penyediaan dana penelitian dan bantuan berupa insentif untuk publikasi  jurnal ilmiah terakreditasi nasional dan internasional terindeks Scopus," jelasnya.

Sementara WR II , Prof.Dr.Akrim, MPd menambahkan, UMSU juga membuat kebijakan untuk memberikan layanan khusus kepada para dosen dalam mengurus administrasi kepangkatan dengan membentuk Tim  Percepatan  Jabatan Fungsional Dosen. "Tim ini  ekerja membantu menganalisis dan memberikan saran dan masukan kepada para dosen yang memgajukan kenaikan jabatan fungsional," katanya.

Selain itu, UMSU juga memberikan tunjangan khusus kepada para dosen yang  meraih jenjang kepangkatan mulai lektor kepala dan guru besar. Tunjangan khusus ini diberikan kepada para dosen diluar  tunjangan sertifikasi yang diberikan oleh pemerintah.

Untuk penguatan dosen dalam memenuhi syarat  kepangkatan, UMSU juga memberikan.pelatihan khusus kepada  para dosen dalam penelitian dan penulisan jurnal ilmiah. (Syaifulh/Riz)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

PAHANG, Suara Muhammadiyah - Empat mahasiswa dari Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Aceh (Unm....

Suara Muhammadiyah

13 May 2024

Berita

SURAKARTA, Suara Muhammadiyah – Kegiatan Silaturahmi Asosiasi Program Studi Ilmu Komunikasi (S....

Suara Muhammadiyah

4 March 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah-Generasi muda Indonesia dituntut punya bekal hidup dan bekal karakter....

Suara Muhammadiyah

29 January 2024

Berita

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) berhasil menyelesaik....

Suara Muhammadiyah

5 December 2023

Berita

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah  - Universitas Muhammadiyah Purwokerto  (UMP) berhasil memp....

Suara Muhammadiyah

22 December 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah