Bersama Lazismu, LPP PWM Jateng Gagas Sistem Kaderisasi Ulama

Publish

21 November 2023
LPP

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
174
LPP PWM Jawa Tengah

LPP PWM Jawa Tengah

KENDAL, Suara Muhammadiyah - Rapat Koordinasi Lembaga Pengembangan Pesantren (LPP) dan Mudir Pesantren Muhammadiyah se-Jawa Tengah yang diselenggarakan di Pondok Pesantren Muhammadiyah Darul Arqom Patean Kendal pada hari Sabtu-Ahad, 18-19 November 2023/4-5 Jumadil Awal 1445 H berjalan dengan lancar.

Acara tersebut mengambil tema “Kaderisasi Ulama dan Kemandiran Ekonomi Pesantren Muhammadiyah Jawa Tengah”, sesuai visi dan misi LPP PWM Jawa Tengah periode ini. Rakorwil kali ini dihadiri oleh Wakil Ketua, KH. M. Abduh Hisyam, S.Ag dan Sekretaris Pimpinan Wilayah Jawa Tengah H. Dodok Sartono.

Dalam rangkaian rakorwil LPP ini menghadirkan Lazismu Jawa Tengah pada sesi ketiga sebagai narasumber dan juga penanda tanganan MOU Kerjasama antara LPP dan Lazismu terkait penyiapan SDM Pesantren dan Kaderisasi Ulama melalui Beasiswa Pendidikan Santri.

Ketua LPP PWM Jawa Tengah KH. M. Irzal menyampaikan bahwa MOU kerjasama dengan Lazismu ini punya harapan besar investasi Sumber Daya Manusia Kader Persyarikatan. “MOU ini kami digagas guna membantu persyarikatan menyiapkan sistem kaderisasi ulama di masa datang,” tutur sang kyai.

“Lazismu sebagai fundraising pesantren Muhammadiyah Jawa Tengah berkomimen untuk wujudkan Kader Ulama persyarikatan,” lanjutnya.

Direktur Lazismu PWM Jawa Tengah Ikhwanussofa menyampaikan komitmen lazismu Jateng menjadi pelopor terwujudnya kader ulama. “Kami siap membantu LPP PWM Jateng wujudkan kader Ulama persyarikatan Muhammadiyah Jawa Tengah dengan skema beasiswa kader pesantren,” ucap mas Ikhwan.

Penanda tanganan MOU tersebut juga disaksikan Wakil Ketua PWM Jawa Tengah KH M Abduh Hisyam, S.Ag sebagai saksi pertama dan juga pembina Asfa Foundation KH. Anang Masyhadi, Lc, MA. Ph.D yang menjadi saksi kedua dalam acara tersebut. (Tarqum Aziz).


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

SUKOHARJO, Suara Muhammadiyah - Pada Ahad, tanggal 17 Maret 2024, sebuah acara yang tak kalah meriah....

Suara Muhammadiyah

18 March 2024

Berita

MEDAN, Suara Muhammadiyah – Majelis Pembinaan Kader (MPK) PW Aisyiyah Sumatera Utara menggelar....

Suara Muhammadiyah

11 December 2023

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA (Uhamka) menggelar Seminar da....

Suara Muhammadiyah

17 January 2024

Berita

PAREPARE, Suara Muhammadiyah - Kontribusi Muhammadiyah untuk negeri tidak lagi diragukan. Seperti it....

Suara Muhammadiyah

15 October 2023

Berita

ABUDHABI, Suara Muhammadiyah – Pimpinan Pusat Muhammadiyah bersama rombongan beberapa rektor P....

Suara Muhammadiyah

6 February 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah